Search

Polisi Pelajari Tuduhan Makar Amien Rais, Habib Rizieq dan Ustaz Bachtiar Nasir

JAKARTA, iNews.id - Polisi menindaklanjuti laporan terhadap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Habib Rizieq Shihab dan Ustaz Bachtiar Nasir. Ketiganya dilaporkan oleh Caleg PDIP Dewi Ambarwati dengan tuduhan makar atas seruan people power.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sampai saat ini masih mempelajari laporan tersebut. Namun, sejauh mana perkembangannya dia belum mengungkapkan.

"Tentunya kita kaji dulu laporannya, kita pelajari, kita selidiki kasus itu berdasarkan laporan yang masuk berdasarkan pasal yang dilaporkan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/5/2019).

Dewi menuduh Amien Rais, Habib Rizieq Shihab dan Ustaz Bachtiar Nasir melakukan permufakatan jahat dan atau makar. Dalam laporannya dia membawa barang bukti berupa sekeping CD yang berisi rekaman orasi Amien Rais, Habib Rizieq Shihab dan Ustaz Bachtiar Nasir.

BACA JUGA:

Penuhi Panggilan Bareskrim, Kivlan Diperiksa terkait Tuduhan Makar

Tuduhan Makar, Eggi Sudjana Ditahan Selama 20 Hari

"Saya melihat itu dari video yang beredar di grup WA dia (Habib Rizieq) menyerukan people power dan menyerukan Pak Jokowi untuk turun. Bachtiar Nasir saya lihat di video YouTube menyerukan revolusi, berkali-kali," ujar Dewi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019) malam.

Laporan Dewi diterima polisi dengan Nomor LP/2998/V/PMJ/Ditreskrimum Tanggal 14 Mei 2019 dengan tuduhan pemufakatan jahat atau makar dan atau tindak pidana informasi dan transaksi elektronik Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 juncto Pasal 87 KUHP juncto Pasal 55 KUHP junctoPasal 56 KUHP dan/atau Pasal 15, 16 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan/atau Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 10 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Vs3oEG
May 15, 2019 at 09:44PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Pelajari Tuduhan Makar Amien Rais, Habib Rizieq dan Ustaz Bachtiar Nasir"

Post a Comment

Powered by Blogger.