Search

Sempat Kehilangan Konsentrasi, Nadal Sukses Lewati Putaran Kedua

PARIS, iNews.id - Petenis asal Spanyol Rafael Nadal mampu meraih kemenangan 6-1, 6-2 dan 6-4 atas pemain Jerman Yannick Maden pada putaran kedua Prancis Terbuka 2019 di Stade Roland Garros, Prancis, Rabu (29/5/2019) malam WIB. Namun, dia mengakui fokusnya sempat terpecah.

Nadal tak mengalami kesulitan berarti untuk menjalani set pertama dan kedua. Dia kemudian sempat dikejutkan Maden yang mampu menyamakan kedudukan 4-4 pada set ketiga.

Untungnya, Nadal mampu kembali berkonsentrasi dan akhirnya meraih kemenangan. Tapi Petenis peringkat kedua dunia itu mengakui, perlawanan Maden sangat menyulitkannya.

“Saya rasa pertandingan berjalan lancar, terutama pada dua set pertama. Sejujurnya saya sempat kehilangan konsentrasi pada set ketiga, sehingga pertandingan menjadi lebih sulit,” kata Nadal di laman resmi ATP.

Pada putaran ketiga, Nadal akan ditantang petenis Belgia David Goffin yang mengalahkan pemain Serbia Miomir Kecmanovic 6-2, 6-4 dan 6-3. Dari tiga pertemuan dengan Goffin, Nadal memang selalu menang. Tapi, juara bertahan tersebut menegaskan bahwa Goffin adalah lawan yang tidak bisa dipandang enteng.

“Dia adalah pemain yang punya senjata lengkap dan memiliki karier cemerlang. Kami saling mengenal dengan baik. Dia adalah lawan yang cepat dan sulit dikalahkan,” ujarnya.

Sementara itu, kemenangan juga diraih petenis Swiss Roger Federer, yang berhasil menaklukkan Oscar Otte 6-4, 6-3 dan 6-4. Pada putaran kedua, Federer bakal menghadapi pemain Norwegia Casper Ruud yang melewati Matteo Berrettini 6-4, 7-5 dan 6-3.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ked2Jc
May 30, 2019 at 05:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Kehilangan Konsentrasi, Nadal Sukses Lewati Putaran Kedua"

Post a Comment

Powered by Blogger.