Search

Thomas Tuchel Ungkap Perbedaan Neymar dan Mbappe

PARIS, iNews.id - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menganggap Neymar dan Kylian Mbappe memiliki karakteristik yang berbeda. Namun, di sisi lain keduanya juga memiliki persamaan.

Mbappe dan Neymar memang menjadi andalan Les Parisiens sepanjang musim ini. Bersama-sama, mereka menorehkan 49 gol dan berandil kesuksesan PSG juara Ligue 1.

Sayang, Neymar kemudian mengalami cedera yang mengharuskannya absen hingga musim ini. Meski begitu, Tuchel merasa kedua penggawanya tersebut sulit untuk dibandingkan.

“Mbappe dan Neymar cukup serupa, namun berbeda dalam waktu yang bersamaan. Kualitas mereka tak perlu dipertanyakan, karena memiliki keyakinan tinggi pula,” kata Tuchel kepada PSG.

“Kelakuan mereka mungkin beberapa kali dianggap arogan, namun mereka harus seperti itu agar menjadi yang terbaik,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Juru taktik berpaspor Jerman itu menyebut Neymar membutuhkan perhatian tertentu untuk bisa menunjukkan kemampuannya. Namun, sang pemain mampu memberikan kontribusi maksimal jika merasa nyaman di dalam tim.

“Neymar memiliki rasa cinta dan gemar berbagi. Namun, dia tak akan merasa nyaman ketika tidak merasa dicintai. Keadaan itu bisa membuatnya tak bisa mengeksplorasi kemampuannya,” ujarnya.

Sementara itu, arsitek berusia 45 tahun tersebut merasa kagum dengan kerja keras Mbappe. Tuchel merasa Mbappe tidak hanya serius ketika bermain, namun juga saat menjalani sesi latihan.

“Mbappe sangat fokus pada pekerjaannya, dan dia bahkan menghitung gol selama sesi latihan. Terkadang saya heran, dia menghitung gol yang seperti apa. Tetapi, dia hanya menghitung gol reguler, saat ada penjaga gawang,” ucap Tuchel.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Xezk0X
May 30, 2019 at 06:10PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Thomas Tuchel Ungkap Perbedaan Neymar dan Mbappe"

Post a Comment

Powered by Blogger.