Search

Tiket Hampir Ludes, Garuda Indonesia Siap Tambah Jadwal Penerbangan

JAKARTA, iNews.id - Garuda Indonesia mengklaim tiket pesawat yang disediakan hampir ludes. Maskapai pelat merah itu siap mengajukan penerbangan tambahan (extra flight).

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan, hingga H-5 Lebaran, tingkat keterisian kursi (seat load factor) hampir mencapai 100 persen. Saat ini, Garuda terus memantau permintaan tiket dari konsumen.

"Penerbangan regular kita masih bisa menampung permintaan. Tapi kita standby bila ada peningkatan permintaan," kata dia kepada iNews.id, Jumat (31/5/2019).

BACA JUGA:

Harga Tiket Mahal, Pengajuan Extra Flight di Bandara Ngurah Rai Bali Anjlok

Kemenhub Terbitkan 357 Izin Penerbangan Tambahan untuk Mudik

Namun, Ikhsan memperkirakan adanya potensi permintaan kursi tambahan. Saat ini, seat load factor Garuda sudah mencapai 95 persen yang sebagian besar untuk rute-rute dari Jakarta.

"Sudah terlihat adanya potensi kenaikan. Untuk rute keluar Jakarta rata rata seat load factor 95 persen," ucapnya.

Pada Lebaran tahun lalu, Kementerian Perhubungan menerbitkan 130 izin extra flight untuk Garuda. Namun, sampai dengan 29 Mei 2019, Kemenhub baru menerbitkan 2 izin extra flight  untuk Garuda.

Ikhsan belum bisa mengatakan apakah periode Lebaran tahun ini Garuda akan menyiapkan extra flight lebih banyak dari tahun lalu.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Wc5ldw
May 31, 2019 at 06:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiket Hampir Ludes, Garuda Indonesia Siap Tambah Jadwal Penerbangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.