Search

Arsenal Gagal Juara Liga Europa, Emery: Gol Pertama Chelsea Mengubah Permainan

BAKU, iNews.id - Pelatih Arsenal Unai Emery menegaskan gol pertama Chelsea memberikan dampak besar kepada permainan tim asuhannya. Hal itu mengakibatkan The Gunners menelan kekalahan 1-4 pada babak final di Stadion Olympic, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Arsenal mampu memberikan sedikit perlawanan, terutama pada babak pertama. Namun, performa Tim Gudang Peluru mulai menurun begitu penggawa Chelsea Olivier Giroud mencetak gol pembuka pada menit ke-49.

Chelsea semakin memantapkan keunggulannya berkat torehan Pedro (60) serta dwigol Eden Hazard (65, 72). Sementara Arsenal mendapat gol hiburan melalui Alex Iwobi di menit ke-69.

“Pertama, selamat kepada Chelsea. Kami menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama. Kami bisa mencapai ke kotak penalti lawan dan memiliki sejumlah pilihan, namun gol pertama Chelsea mengubah ritme pertandingan,” kata Emery kepada BT Sports.

Juru taktik asal Spanyol itu menganggap lini pertahanannya kerap membuat kesalahan, dan Chelsea mampu memaksimalkanya. Jarak yang terlampau jauh pun dianggap membuat mental penggawa The Gunners runtuh, dan tak bisa membalas.

“Kami berusaha untuk terus berjuang. Namun, gol kedua mereka mempersulit kami. Keadaan menguntungkan mereka, dan kami tak bisa memberi perlawanan. Mereka layak menang,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Arsenal dipastikan gagal melaju ke Liga Champions. Namun, mereka akan kembali berlaga pada Liga Europa musim depan, setelah menyelesaikan Premier League di posisi kelima dengan poin 70.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HKDWqn
May 30, 2019 at 12:49PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Gagal Juara Liga Europa, Emery: Gol Pertama Chelsea Mengubah Permainan"

Post a Comment

Powered by Blogger.