Search

Menang di 4 dari 6 Balapan Perdana, Hamilton: Performa Saya Biasa Saja

MONAKO, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton mengaku belum puas dengan performanya sejauh ini. Padahal, dia sudah memenangkan empat dari enam balapan perdana musim ini.

Hamilton selalu meraih podium pada enam balapan yang sudah dijalaninya. Selain memenangkan Grand Prix (GP) Bahrain, China, Spanyol dan Monako, dia juga menjadi runner-up pada GP Australia serta Azerbaijan.

Berkat hasil itu, pembalap asal Inggris tersebut memimpin klasemen sementara dengan poin 137, unggul 1 angka dari rekan satu timnya Valtteri Bottas. Namun, Hamilton menganggap performanya masih belum maksimal.

“Saya merasa performa selama musim ini biasa saja. Mungkin hasilnya di atas rata-rata, tetapi rasanya enam balapan pertama cukup standar,” kata Hamilton kepada Motorsports.

Pembalap berusia 34 tahun itu merasa masih belum bisa beradaptasi dengan mobil Mercedes W10 andalannya. Keadaan tersebut membuatnya tidak puas terhadap penampilan sendiri.

“Rasanya saya sejauh ini bisa meraih hasil terbaik. Saya sejak awal sudah bersiap sebaik mungkin. Namun, rasanya saya mengalami kesulitan untuk memaksimalkan performa mobil,” ujarnya.

Lima kali juara dunia F1 itu merasa usia pemakaian ban yang pendek membuatnya kesulitan mencari batas kemampuan mobilnya. Tetapi, dia bertekad untuk bisa menangani hal itu.

“Tak diragukan, saya akan terus berbenah, sembari lebih mengenali mobil sepanjang musim. Terutama pada penggunaan ban yang usia pakainya semakin pendek dan harus memaksimalkannya. Saya berharap bisa mengatasi hal tersebut dan kembali tampil bagus,” tutur Hamilton.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2MlcOm2
May 31, 2019 at 02:40AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang di 4 dari 6 Balapan Perdana, Hamilton: Performa Saya Biasa Saja"

Post a Comment

Powered by Blogger.