Search

Presdir SMI Ditunjuk Jadi Bos Telkomsel

JAKARTA, iNews.id - Emma Sri Martini ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Telkomsel. Emma sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI.

SMI adalah Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Keuangan. Emma menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Ririek Adriansyah yang dipromosikan menjadi Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, induk usaha Telkomsel.

GM External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, penetapan Emma sebagai bos Telkomsel merupakan hasil keputusan Telkom dan Singtel selaku pemegang saham Telkomsel.

"Penetapan susunan baru direksi Telkomsel sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company," kata Denny, dikutip Kamis (30/5/2019).

Emma menjabat sebagai Presiden Direktur SMI sejak lembaga itu dibentuk pada 2009. SMI selama ini dikenal sebagai lembaga yang mendukung pembiayaan infrastruktur di Indonesia yang tidak layak investasi.

Sebelum menjadi orang nomor satu di SMI, Emma pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan Kepala Badan Grup Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Dia juga tercatat pernah menjadi Komisaris PT Trans Pacific Petrochemical.

Emma meraih gelar sarjana Teknik Informatika dari ITB pada 1993. Dia mengemban ilmu di Harvard Kennedy School dalam program Infrastructure Market Economy.

Berikut jajaran dewan direksi Telkomsel:

Direktur Utama : Emma Sri Martini

Direktur Penjualan : Ririn Widaryani

Direktur Keuangan : Herry Supriadi

Direktur SDM : Irfan A Tachrir

Direktur Jaringan : Iskriono Windiarjanto

Direktur Perencanaan dan Transformasi Bisnis : Edward Siew Ying

Direktur IT : Bharat Alva

Direktur Pemasaran : Alistair Johnston

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2XgvynE
May 30, 2019 at 05:07PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presdir SMI Ditunjuk Jadi Bos Telkomsel"

Post a Comment

Powered by Blogger.