Search

Kesehatan Ani Yudhoyono Menurun, Keluarga SBY Berkumpul di Singapura

JAKARTA, iNews.id, - Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkumpul di Singapura untuk mendampingi Ani Yudhoyono yang saat ini dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital. Kesehatan Ani menurun sehingga harus dilakukan penanganan ekstra oleh tim dokter.

”Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono), Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini,” kata Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui keterangan tertulis, Kamis (30/5/2019).

AHY menuturkan, Ani dirawat di ICU sejak Rabu (29/5/2019) kemarin. Tindakan tersebut diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ani yang masih belum stabil.

BACA JUGA: Demam Tinggi, Ani Yudhoyono Dirawat di ICU

Sebagaimana diketahui, kata AHY, selama tiga bulan terakhir Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan. Dengan demikian, stabilitas kesehatannya menjadi hal yang sangat krusial untuk dipertahankan.

AHY pun meminta kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan bagi ibundanya tersebut. Dia berharap dengan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, kondisi Ani Yudhoyono kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya.

Ani dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019 karena menderita kanker darah (blood cancer). Sejak itu fase pengobatan pun terus dijalani. Kondisi Ani sempat stabil hingga diperbolehkan untuk menghirup udara luar di sekitar rumah sakit pada Kamis (16/5/2019).

Beberapa pejabat negara dan tokoh nasional telah mengunjungi putri tokoh militer Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo itu ke Singapura.

BACA JUGA: Jelaskan Kondisi Ani Yudhoyono, SBY: Sel Kanker yang Terdeteksi Jauh Berkurang

Di antara mereka yakni Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan istri, Mufidah Jusuf Kalla, calon presiden Prabowo Subianto, calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sejumlah pemimpin dari negeri tetangga seperti Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan mantan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao juga telah menjenguk Ani.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2YXzbPL
May 31, 2019 at 05:25AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesehatan Ani Yudhoyono Menurun, Keluarga SBY Berkumpul di Singapura"

Post a Comment

Powered by Blogger.