Search

Chelsea Beringas di Babak Kedua, Ini Motivasi yang Diberikan Sarri

BAKU, iNews.id – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memiliki andil besar dalam kebangkitan timnya saat menang 4-1 atas Arsenal pada final Liga Europa di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Motivasi yang diberikannya membuat pemain Chelsea bangkit di babak kedua.

Pada laga tersebut, kedua tim bermain sengit pada babak pertama. Jual beli serangan tak terelakkan. Namun, tidak ada gol tercipta hingga wasit Gianluca Rocchi meniup peluit paruh pertama. Sadar penampilan Eden Hazard dan kolega belum maksimal. Sarri memberikan wejangan untuk pemainnya di ruang ganti.

Hal itu yang kemudian meningkatkan semangat pasukannya hingga berhasil menggelontorkan empat gol pada babak kedua lewat sumbangan Olivier Giroud pada menit ke-49, Pedro Rodriguez (60) serta Hazard (65 penalti dan 72). Sementara The Gunners sempat memperkecil kedudulan berkat gol Alex Iwobi (69).

“Saat turun minum, saya minta pemain tampil lebih berani walau di sisi lain hal itu juga meningkatkan risiko kalah. Saya ingin para pemain mengalirkan bola lebih baik. Mereka melakukannya dengan sangat baik di babak kedua,” kata Sarri dikutip laman resmi klub.

“Kami bermain bagus melawan tim yang sangat hebat, berbahaya dalam menyerang dan serangan balik. Saya pikir pertandingannya juga sangat bisa dinikmati para fans kami,” ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut, The Blues berhasil dinobatkan sebagai juara Liga Europa 2018/2019. Bagi klub London Barat itu, ini merupakan titel kedua setelah pertama kali meraihnya pada periode 2012/2013.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2EI01DY
May 30, 2019 at 08:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chelsea Beringas di Babak Kedua, Ini Motivasi yang Diberikan Sarri"

Post a Comment

Powered by Blogger.