Search

Polisi Malaysia Masih Buru 1 WNI Lagi Terkait ISIS

KUALA LUMPUR, iNews.id - Kepolisian Malaysia masih memburu tiga orang lagi terkait ISIS, pascapenangkapan empat orang pada pekan lalu. Satu dari tiga orang tersebut merupakan warga Indonesia bernama Fatir Tir.

Kepala Kepolisian Malaysia Abdul Hamid Bador mengatakan, tujuh orang itu merupakan bagian dari sel ISIS berjuluk kawanan serigala, yang merencanakan pembunuhan terhadap empat tokoh serta menyerang tempat ibadah non-muslim.

Baca Juga:

Polisi Malaysia Tangkap 4 Orang Terkait Kelompok ISIS, Salah Satunya WNI 

Kedubes RI Minta Akses ke Malaysia Terkait Penangkapan WNI Terduga Teroris

Tiga orang yang diburu adalah dua warga Malaysia bernama Syazani Mahzan (21) dan Muhamad Nuurul Amin Azizan (27) asal rom Bedong, Kedah. Sementara Fatir terakhir kali terlacak di Banting, Selangor.

"Kami masih memburu mereka. Siapa yang punya informasi keberadaan mereka diminta memberi tahu ke polisi," kata Abdul Hamid, dikutip dari The Star, Rabu (15/5/2019).

Penggerebekan yang dilakukan Divisi Anti-Teror (E8) pada 5-7 Mei di Terengganu dan Klang Valley berhasil mengungkap rencana pembunuhan dan teror bom. Dalam operasi itu polisi menangkap empat orang, yakni seorang warga Malaysia yang menjadi pemimpin kelompok, dua etnis Rohingya dan Myanmar, dan seorang WNI.

"Mereka berencana menyerang pada pekan pertama Ramadan sebagai balasan atas kematian Muhammad Adlib," kata dia.

Adlib merupakan petugas pemadam kebakaran yang tewas dalam bentrokan relokasi kuil Hindu pada Desember 2018.

Sementara empat tokoh yang menjadi incaran pembunuhan tak disebut identitasnya. Mereka diincar karena dianggap gagal menjaga kesucian Islam.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HkBTZM
May 15, 2019 at 07:47PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Malaysia Masih Buru 1 WNI Lagi Terkait ISIS"

Post a Comment

Powered by Blogger.