Search

Laporan Keuangan 2018 Pemprov DKI Jakarta Kembali Diganjar Opini WTP

JAKARTA, iNews.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Raihan tersebut mempertahankan capaian positif pada 2017.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, opini WTP yang diberikan BPK merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemprov DKI.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi ketika tahun berikutnya, kerja keras pagi siang sore malam tak berhenti, sampai tuntas. dengan motivasi yang luar biasa tinggi, akhirnya tahun ini bisa kembali mendapatkan opini WTP," kata Anies, Rabu (15/5/2019).

Anies menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak seperti Tim Pemeriksa BPK, BPKP, dan seluruh jajaran Pemprov DKI yang telah menghasilkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang berkualitas dan bermanfaat.

"Perolehan opini WTP ini bukanlah akhir dari suatu proses perbaikan akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tetapi merupakan titik awal untuk lebih meningkatkan kualitas akuntabilitas," ujar dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah menyiapkan strategi prioritas untuk meningkatkan pengelolaan keuangan dan aset Pemprov DKI. Strategi tersebut mulai dari pembenahan sistem administrasi pendapatan daerah lewat IT hingga mempercepat tindak lanjut atas catatan LHP BPK.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2w0669Y
May 15, 2019 at 08:01PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laporan Keuangan 2018 Pemprov DKI Jakarta Kembali Diganjar Opini WTP"

Post a Comment

Powered by Blogger.