Search

Israel Dilanda Kebakaran Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi

YERUSALEM, iNews.id - Israel dilanda kebakaran hutan hebat. Otoritas terkait negara itu dibuat kalang kabut karena kebakaran terus meluas hingga mendekati bandara internasional utama di luar Yerusalem.

Dilaporkan Times of Israel, Jumat (24/5/2019), polisi Israel memerintahkan evakuasi beberapa komunitas di wilayah selatan dan tengah. Media setempat melaporkan ribuan warga dievakuasi.

Sedangkan para petugas pemadam kebakaran bekerja ekstra keras sejak Kamis lalu di sepanjang perbatasan Gaza, serta di dekat bandara internasional utama Israel.

Jalan raya utama Tel Aviv-Yerusalem juga ditutup karena macet.

Dalam beberapa hari ini, Israel dan wilayah sekitarnya memang dilanda gelombang panas dengan suhu di sekitar negara itu mencapai 100 derajat Fahrenheit (38 derajat Celsius) dan bisa lebih tinggi lagi.

Belum jelas penyebab kebakaran tersebut. Namun, kelompok militan di Jalur Gaza meluncurkan balon pembakar ke wilayah Israel pada Rabu (22/5). Sebagai tanggapan, otoritas Israel mengurangi zona penangkapan ikan Gaza dari 15 mil laut menjadi 10 mil laut.

Menanggapi hal ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menginstruksikan Kementerian Luar Negeri untuk mencari bantuan internasional guna mengatasi kebakaran tersebut.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2QkhYNl
May 24, 2019 at 07:22PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Israel Dilanda Kebakaran Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.