Search

Wall Street Dibuka Merosot, Indeks Dow Turun 111 Poin

NEW YORK, iNews.id – Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street dibuka merosot karena investor mencermati penguatan indeks pada sesi terakhir sebelumnya.

Mengutip CNBC, Selasa (2/4/2019), indeks Dow Jones Industrial Average turun 111 poin dengan saham Walgreens Boots Alliance memimpin pelemahan. Sementara indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite, masing-masing turun 0,1 persen dan 0,2 persen.

Konsumer menjadi sektor berkinerja terburuk di S&P 500, merosot sekitar 0,5 persen. Sektor property dan utilitas juga turun. Penguatan indeks kemarin didukung data manufaktur yang kuat dari AS dan China, dengan indeks Dow ditutup di atas 26.000 untuk pertama kalinya sejak 26 Februari.  Sementara indeks S&P 500 dan Nasdaq menguat lebih dari 1 persen.

Aktivitas manufaktur AS rebound dari level terendah sejak akhir 2016. Sebuah survei terpisah menunjukkan aktivitas pabrik China juga pulih, berkembang dengan kecepatan tercepat dalam delapan bulan.

Data tersebut membawa imbal hasil obligasi AS melonjak pada Senin, yang pada gilirannya mengangkat saham perbankan. Pasar saham tergelincir pada Selasa, karena imbal hasil olbigasi bertenor 10 tahun diperdagangkan di 2,47 persen.

Data yang dirilis Selasa menunjukkan pesanan barang modal turun 0,1 persen pada Februari, sementara ekonom yang disurvei oleh Refinitiv memperkirakan akan stagnan.

Penurunan tajam saham Walgreens Boots Alliance juga membuat pasar mencari keseimbangan baru pada Selasa. Saham komponen Dow itu turun 11,7 persen karena laba yang lebih lemah dari perkiraan. Walgreens juga menurunkan perkiraan pendapatannya untuk 2019.

Hasil kurtalan Walgreens membuktikan ekspektasi Wall Street bahwa laporan laba emiten cenderun negative. Laporan kuartal pertama untuk emiten komponen S&P 500 diperkirakan turun hampir 4 persen dari periode tahun sebelumnya, menurut FactSet.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FUu24r
April 03, 2019 at 05:28AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wall Street Dibuka Merosot, Indeks Dow Turun 111 Poin"

Post a Comment

Powered by Blogger.