Search

Dikalahkan Wakil Jepang, Anthony Ginting Tersingkir Prematur

KUALA LUMPUR, iNews.id – Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Malaysia Terbuka 2019 setelah ditaklukkan wakil Jepang Kenta Nishimoto lewat rubber game 21-18, 13-21 dan 21-23 pada putaran pertama 2019 di Axiata Arena, Selasa (2/4/2019) malam.  
 
Anthony dan Nishimoto bersaing ketat pada game pertama, sehingga skor sempat imbang 6-6. Tetapi, beberapa kali bola Nishimoto keluar, sehingga memberikan Anthony keunggulan 8-6. Namun, Nishimoto bisa kembali menyamakan kedudukan 8-8. 
 
Nishimoto kemudian mempertajam pukulannya, sehingga Anthony pun kerepotan dan tertinggal 8-12. Tak mau kalah begitu saja, Anthony terus menempel, dan memaksa angka kembali imbang 16-16. Dia mematikan langkah Nishimoto untuk membalikkan keunggulan 20-16 sebelum merebut game pertama. 
 
Pada game kedua, Nishimoto seakan mengamuk. Permainannya yang agresif membuat Anthony sama sekali tak berkutik dan tertinggal 5-15. Anthony yang kesulitan untuk menemukan ritmenya pun akhirnya kalah dan memainkan fase terakhir. 
 
Pertandingan rubber game dimulai dengan cukup sengit, dengan skor imbang 3-3. Tetapi, Anthony melakukan kesalahan, sehingga sempat tertinggal 7-4. Meski begitu, Anthony bisa memaksa Nishimoto dalam kesulitan, dan skor kembali sama kuat 9-9. 
 
Nishimoto kemudian membuat Anthony mati langkah, sehingga mampu membangun jarak sampai 17-11. Namun, Anthony secara perlahan terus mengejar, hingga mencapai deuce 20-20. Tetapi, dia malah kesulitan membalas serangan Nishimoto, dan akhirnya kalah. 
 
Dengan kekalahan Anthony, untuk sementara Jonatan Christie masih menjadi satu-satunya wakil di Indonesia pada putaran kedua. Tetapi, Perjuangan Jonatan cukup berat, karena bakal menghadapi pemenang antara pemain Jepang Kento Momota melawan Jan O Jorgensen asal Denmark.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HS7WSj
April 03, 2019 at 05:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikalahkan Wakil Jepang, Anthony Ginting Tersingkir Prematur"

Post a Comment

Powered by Blogger.