Search

Hadapi GP Spanyol, Lorenzo: Ini Balapan Favorit Saya

JEREZ, iNews.id Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Jorge Lorenzo menganggap Sirkuit Jerez sebagai salah satu lintasan kesukaannya. Oleh sebab itu, dia yakin bisa meraih hasil positif pada Grand Prix (GP) Spanyol, Minggu (5/5/2019).  
 
Pembalap asal Spanyol itu mengaku memang tak berharap banyak pada tiga balapan pertama musim ini. Dia merasa minimnya uji coba menjadi penghalang untuk menemukan setelan yang tepat pada motor. 
 
Belum lagi Lorenzo sempat mengalami cedera bahu, sehingga menghadangnya untuk menjalani uji coba pramusim. Akibatnya, dia hanya mampu membuka musim dengan posisi ke-13 di GP Qatar, dan peringkat ke-12 pada GP Argentina, serta gagal finis di GP Amerika Serikat. Namun, dia kini sudah siap menghadapi GP Spanyol. 
 
“Saya sudah berkonsentrasi kepada balapan ini sejak awal musim. Dengan waktu uji coba yang terbatas, kami sadar balapan awal akan sulit. Tetapi, Sirkuit Jerez salah satu lintasan kesukaan saya,” kata Lorenzo di laman resmi Honda. 
 
Pembalap berusia 31 tahun lalu itu juga memiliki catatan apik di Sirkuit Jerez. Sejak mengikuti MotoGP pada 2008 silam, dia sudah mengemas tiga kemenangan dan sembilan posisi podium, serta lima pole position. Apalagi kini dia sudah beradaptasi dengan motor Honda RC213V 
 
“Biasanya permukaan sirkuit memiliki daya tempel dengan ban yang besar. Hal itu sesuai dengan gaya balap saya, dan tidak seperti balapan yang sudah kami jalani pada musim ini. Saya yakin bisa meraih hasil positif bersama tim, setelah banyak belajar di balapan awal,” ujar rider yang identik dengan nomor 99 itu.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2V7HICs
May 01, 2019 at 06:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi GP Spanyol, Lorenzo: Ini Balapan Favorit Saya"

Post a Comment

Powered by Blogger.