Search

Cristiano Ronaldo, Pemain Pertama yang Cium 3 Trofi Liga Berbeda

TURIN, iNews.id – Striker Juventus Cristiano Ronaldo mengukir tinta emas dalam buku kariernya usai membantu timnya mengamankan scudetto musim ini. Kini, CR7 menjadi pemain pertama di dunia yang berhasil meraih trofi liga di tiga negara berbeda yakni Italia, Inggris dan Spanyol. 
 
Sebelum menaklukkan Negeri Pizza, pemain terbaik dunia lima kali itu angkat trofi Premier League bersama Manchester United (MU) edisi 2007, 2008 dan 2009. Kemudian angkat piala La Liga saat berseragam Real Madrid (2012 dan 2017). 
 
Ronaldo membantu Si Nyonya Tua angkat piala meski liga masih menyisakan lima giornata. Juve sudah nyaman di singgasana klasemen berbekal nilai 87 dan tak terkejar Napoli yang punya 67 poin di tangga kedua meski I Partenopei memiliki satu pertandingan lebih banyak. 
 
Usai pertandingan, pemain terbaik dunia lima kali itu senang bisa membantu Juve scudetto kedelapan beruntun. Ini juga trofi kedua yang dia persembahkan untuk Juventini setelah sebelumnya Piala Super Italia. 
 
“Menurut saya, itu musim pertama yang sangat bagus. Saya beradaptasi dengan baik. Kami memenangkan scudetto dan Piala Super Italia, yang tentunya tidak mudah untuk dicapai. Setelah memenangkan liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya juara di Italia. Itu penting bagi dan saya sangat bahagia,” kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia
 
Penggawa Juve akan angkat piala saat melakoni pertandingan kandang pamungkas Serie A musim ini melawan Atalanta pada giornata ke-37 pada 5 Mei mendatang. Setelah ini, pasukan Massimiliano Allegri itu akan menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2ICLf5d
April 21, 2019 at 07:24PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cristiano Ronaldo, Pemain Pertama yang Cium 3 Trofi Liga Berbeda"

Post a Comment

Powered by Blogger.