Search

Diperiksa Tuduhan Makar, Eggi Bawa Saksi Fakta Mantan Pendukung Jokowi

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya memeriksa tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana terkait tuduhan makar, Senin (13/5/2019). Pada saat itu membawa saksi fakta yang merupakan pendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2014, yaitu Ferry Mursyidan Baldan.

Usai berbuka puasa bersama kuasa hukumnya, Eggi kembali menuju ruang pemeriksaan pada pukul 19.30 WIB. Namun penyidik meminta agar semua tim kuasa hukum tidak masuk ke ruangan karena jumlah yang terlalu banyak.

"Saya mau ngomong sebentar ya, ini saksi fakta belum diperiksa tapi saya dinyatakan tersangka. Pentingnya saksi fakta ini dulu dia (Ferry Mrusidan) pendukung Jokowi yang menggerakkan people power, saksinya Ferry Mursyidan Baldan yang sekarang sudah pindah ke BPN, nah nanti dia silakan ngomong," ujar Eggi di Polda Metro Jaya, Senin (13/5/2019) malam.

Setelah berdebat, akhirnya tim pengacara Eggi diperbolehkan masuk untuk menunggu pemeriksaan tersebut. Seorang saksi ahli bernama Amirullah Hidayat turut dihadirkan.

BACA JUGA:

Eggi Sudjana Mengaku Dapat Inspirasi ‘People Power’ dari Kelompok Jokowi

Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Eggi Sudjana Bawa Alquran

Amirullah mengatakan, pada Pilpres 2014 dia sempat menyuarakan people power apabila terjadi kecurangan pemilu. Saat itu, dia masih menjadi relawan Jokowi.

"Ya kami melihat bahwa penuduhan makar ini tidak benar. 2014 saya itu relawan Jokowi, menjelang pilpres kami itu mengancam apabila terjadi kecurangan maka akan ada people power itu semua tahu pada saat itu Kapolri masih Kapolda Papua waktu Pilpres 2014," kata Amirullah.

Menurutnya, hal tersebut berbanding terbalik dengan seruan people power yang kekinian tenar untuk diserukan. Saat 2014 polisi tidak melakukan pemanggilan terhadapnya.

"Pada saat itu wacana jelas, apabila Jokowi dikalahkan people power kenapa 2014 kami tidak diproses? Ada Bang Ferry Mursyidan Baldan, ada saya dan lain sebagainya. Ini kenapa 2019 Bang Eggi selaku pengacara BPN diungkap kasus makar people power," ujar Amirullah.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HjD4c6
May 14, 2019 at 02:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diperiksa Tuduhan Makar, Eggi Bawa Saksi Fakta Mantan Pendukung Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.