Search

Bangga Dipanggil TC, Irfan Bachdim: Darah Indonesia Ada di Nadi Saya

GIANYAR, iNews.id – Striker Bali United Irfan Bachdim bangga namanya kembali masuk skuat pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional Indonesia di Cikarang mulai 30 Mei hingga 16 Juni mendatang. 
 
Pelatih tim Garuda Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk mengikuti agenda tersebut. Selain Bachdim, ada beberapa nama yang sudah lama tak dipanggil ke timnas seperti Ricardo Salampessy, Ramdani Lestaluhu dan Achmad Jufriyanto. 
 
Bagi Bachdim, sebuah kehormatan bisa kembali dipercaya masuk timnas setelah sekian lama absen akibat cedera kambuhan. Pemain berdarah Belanda itu berjanji akan memberikan kontribusi maksimal. Ungkapan itu keluar di akun Instagram miliknya @ibachdim
 
“Saya datang ke Indonesia dengan satu mimpi. Bermain mewakili negara yang sudah seperti rumah sendiri, tim nasional Indonesia. Saya mungkin tidak lahir di sini. Tetapi saya berasal dari sini dengan darah Indonesia yang mengalir dalam nadi,” tulis Bachdim. 
 
“Setiap panggilan bermain untuk timnas selalu spesial bagi saya. Saya selalu akan bekerja keras untuk bisa memakai Garuda di dada,” lanjut caption mantan penggawa Persija Jakarta itu. 
 
TC digelar McMenemy jelang babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar 5 dan 10 September mendatang. Untuk lawan yang akan dihadapi, Bachdmi dkk harus menunggu undian dan kualifikasi babak pertama pada bulan Juni selesai terlebih dahulu.  
  
Sambil menunggu, timnas juga akan melakoni uji coba yang bertepatan dengan FIFA Matchday melawan Yordania di Amman pada tanggal 11 Juni, dan Vanuatu empat hari berselang di Jakarta.  

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/30C2tVU
May 24, 2019 at 02:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangga Dipanggil TC, Irfan Bachdim: Darah Indonesia Ada di Nadi Saya"

Post a Comment

Powered by Blogger.