Search

1 Orang Tewas Ditusuk saat Kekerasan Anti-Muslim di Sri Lanka

KOLOMBO, iNews.id - Seorang pria Muslim ditusuk hingga tewas di Sri Lanka, Senin (13/4). Dia tewas saat pihak berwenang memberlakukan jam malam untuk mencegah serangan balasan baru setelah serangan bom bunuh diri Paskah.

Pria 45 tahun itu meninggal tak lama setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di distrik Puttalam saat kerusuhan anti-Muslim yang dimulai pada Minggu (12/5) di daerah itu.

"Massa menyerangnya dengan senjata tajam di tempat usahan bengkelmnya," kata pejabat setempat, seperti dilaporkan AFP, Selasa (14/5/2019).

"Ini adalah kematian pertama akibat kerusuhan."

BACA JUGA: Masjid dan Toko Muslim Diserang, Sri Lanka Kembali Blokir Facebook dan WhatsApp

Kematiannya dilaporkan setelah pihak berwenang memerintahkan pemberlakuan jam malam di seluruh negeri. Polisi diperintahkan untuk menggunakan kekuatan maksimum untuk mencegah serangan serta menangkap pelaku.

Rumah dan masjid dilaporkan dirusak oleh sekelompok besar orang yang membawa tongkat dan senjata tumpul.

BACA JUGA: Kekerasan Anti-Muslim Menyebar, Presiden Sri Lanka Imbau Warga Tetap Tenang

Kerusuhan itu terjadi di tiga distrik di utara ibu kota, namun jam malam diberlakukan di seluruh negeri untuk mencegah kekerasan menyebar.

Kekerasan terbaru ini terjadi tiga pekan setelah serangkaian serangan bom bunuh diri di tiga gereja Kristen dan tiga hotel mewah, menewaskan 258 orang dan hampir 500 lainnya terluka.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VAGsrx
May 14, 2019 at 04:57PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "1 Orang Tewas Ditusuk saat Kekerasan Anti-Muslim di Sri Lanka"

Post a Comment

Powered by Blogger.