Search

Ternyata Ini Alasan MU Jadikan Solskjaer Pelatih Permanen

MANCHESTER, iNews.id Para petinggi Manchester United (MU) punya alasan logis kenapa menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen.

Wakil CEO MU Ed Woodward mengatakan, arsitek asal Norwegia itu telah memberikan bukti yang cukup agar direksi The Red Devils  mempertahankan servisnya. Woodward mengaku pihaknya puas atas performa MU di tangan Solskjaer sejauh ini. Itu kenapa klub yang berbasis di Old Trafford itu memberinya kontrak selama tiga tahun. 
 
Sejak ditunjuk menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember lalu, Solskjaer mampu menunjukkan sentuhan emasnya. Dia sukses mengantarkan Paul Pogba dkk tak terkalahkan dalam 12 pertandingan Premier League sebelum akhirnya kandas 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019). 
 
Striker legendaris MU itu juga dicintai oleh penggemar klub tersebut, karena prestasinya ketika bermain untuk The Red Devils. Sebelum kembali Old Trafford sebagai pelatih, dia juga sudah berpengalaman melatih Cardiff City dan klub Norwegia Molde. Woodward merasa kedua hal itu menjadi faktor utama MU memberikannya kontrak permanen. 
 
“Hasil yang diberikan sejak menjadi caretaker pada Desember lalu sudah menjadi bukti. Bukan hanya performa dan hasil, Ole membawa pengalaman sebagai pemain serta pelatih,” kata Woodward di laman resmi MU. 
 
Sebagai mantan penggawa MU, Solskjaer dianggap memahami karakter tim dengan baik. Woodward juga senang Solskjaer tak sungkan menggunakan pemain terbaik di akademi MU untuk tampil di laga besar. 
 
“Ole memiliki tekad untuk memberikan pemain muda kesempatan tampil. Dia juga memahami budaya klub ini, sehingga menjadikannya sebagai orang yang tepat untuk menangani MU,” ujarnya. 
 
Kini, pasukan Solksjaer akan bersiap kembali bermain, setelah jeda internasional. Selanjutnya, mereka akan meladeni Watford pada pekan ke-32 Premier League di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019). Woodward berharap laga itu menjadi awal dari sejarah baru MU bersama Solskjaer. 
 
“Saya ingin berterima kasih kepada Ole dan tim pelatih atas pekerjaan mereka sejauh ini dan selamat atas penunjukkan ini. Penggemar dan semua anggota tim akan terus mendukungnya. Dia akan membawa kami membangun sejarah,” tutur Woodward.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FFSXZh
March 29, 2019 at 02:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Ini Alasan MU Jadikan Solskjaer Pelatih Permanen"

Post a Comment

Powered by Blogger.