Search

Juventus Menang Tipis atas Empoli, Allegri: Kami Kerja Keras Meraihnya

TURIN, iNews.id - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya harus bekerja keras untuk menuai kemenangan 1-0 atas Empoli pada giornata ke-29 di Allianz Stadium, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB. Namun, dia menyadari permainan timnya juga tidak cemerlang pada babak pertama.

Meski permainan pada paruh pertama mengecewakan, Juventus mampu tampil lebih baik pada babak kedua. Kemenangan I Bianconeri dipastikan Moise Kean, lewat golnya pada menit ke-72. Allegri menganggap kemenangan ini begitu berharga karena gelar juara Serie A, semakin dekat untuk mereka raih.

“Kami bermain buruk pada paruh pertama karena tak memiliki ruang menghadapi Empoli. Permainan kami lebih baik pada paruh kedua dan tidak kebobolan. Hasil 1-0 ini didapatkan melalui kerja keras dan satu langkah lebih dekat dengan titel,” kata Allegri di laman resmi Juventus.

Arsitek berusia 51 tahun itu merasa timnya harus bisa lebih baik dalam memberikan bola ke sisi sayap. Dia mengakui permainan Empoli yang belum konsisten membantu Juventus meraih kemenangan.

“Kami kesulitan untuk mengalirkan bola ke sisi sayap. Tetapi, kemudian permainan mereka memburuk dan kami menjadi lebih kuat. Pertandingan berjalan cukup lama, namun kami tak selalu bisa menang 3-0 setelah 10 menit, dan harus membuang waktu sebelum akhirnya menang,” ujarnya.

Berkat kemenangan itu, I Bianconeri semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 78. Mereka unggul 18 angka dari Napoli yang menempati peringkat runner-up. Selanjutnya Juventus akan bertemu Cagliari, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

“Sekarang kami memimpin 18 poin dengan sembilan pertandingan tersisa, dan membutuhkan empat kemenangan untuk mengunci scudetto. Selanjutnya kami menghadapi Cagliari yang siap memberi perlawanan,” tutur Allegri.

SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS (4-4-2)

Szczesny; Cancelo, Rugani, Chiellini, Sandro (Spinazzola 61); Can, Pjanic, Matuidi (Kean 69), Betancur; Bernardeschi (Caceres 84), Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

EMPOLI (3-5-2)
Dragowski; Veseli, Maietta (Pasqual 80), Dell’Orco; Di Lorenzo, Traore, Krunic (Acquah 80), Bennacer, Pajac (Ucan 79); Farias, Caputo
Pelatih: Aurelio Andreazzoli

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2OBhz8z
March 31, 2019 at 12:44PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juventus Menang Tipis atas Empoli, Allegri: Kami Kerja Keras Meraihnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.