Search

Pilot Buang 39 Ton Avtur di Udara demi Menolong Penumpang yang Sakit

BEIJING, iNews.id - Pilot maskapai China Eastern Airlines dengan nomor penerbangan MU 551 rute Shanghai Pudong-Heathrow London, mengalihkan pendaratan ke Beijing beberapa menit setelah lepas landas, belum lama ini.

Alasannya, ada salah satu penumpang yang sakit keras dan membutuhkan pertolongan medis segera. Penumpang yang tak disebutkan identitasnya itu mengalami gangguan jantung, asma, dan muntah-muntah.

Kru kabin dan dua penumpang yang berprofesi sebagai dokter sempat menangani pria tersebut, namun tetap membutuhkan peralatan medis yang tak tersedia di pesawat, seperti dikutip dari China Daily, Sabtu (30/3/2019).

Untuk itulah pilot memutuskan membawa pesawat ke bandara terdekat, yakni Beijing. Pesawat sebenarnya sudah melintasi perbatasan negara, namun memutar balik menuju Beijing.

Sebelumya pilot lebih dulu melapor ke Beijing agar disiapkan tenaga medis untuk menangani penumpangnya dengan segera.

Masalahnya, pendaratan itu berisiko besar karena bahan bakar di pesawat masih penuh. Pilot pun membuang 39 ton avtur di udara sebelum mendaratkan pesawat di Bandara Internasional Beijing. Pesawat mendarat dengan selamat dan penumpang yang sakit segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Namun setelah itu tak diketahui bagaimana kondisinya.

Sementara itu pesawat MU 551 melanjutkan kembali penerbangan setelah mengisi bahan bakar.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JU7NQj
March 31, 2019 at 01:14PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilot Buang 39 Ton Avtur di Udara demi Menolong Penumpang yang Sakit"

Post a Comment

Powered by Blogger.