Search

10 Petani Tewas Dibunuh Geng Bandit di Nigeria

KANO, iNews.id - Kelompok pria bersenjata yang diduga terlibat dalam kasus penculikan di Nigeria menyerang sebuah desa di negara bagian Zamfara. Serangan itu menewaskan 10 orang petani.

Sejumlah pria bersenjata dengan sepeda motor menyerang ladang bawang pada Sabtu lalu di luar desa Kware di distrik Shinkafi. Mereka kemudian menembak mati petani yang sedang bekerja.

"Kami menerima laporan tentang serangan di Kware oleh bandit di mana 10 orang tewas," kata juru bicara kepolisian, Mohammed Shehu, kepada AFP, Senin (1/4/2019).

"Personel keamanan dikerahkan ke wilayah itu untuk memulihkan kondisi ketertiban," kata Shehu.

Dia tidak memberikan rincian soal motif serangan. Namun warga menduga serangan itu sebagai balasan atas operasi militer baru-baru ini terhadap para bandit di daerah itu.

Pekan lalu, pasukan keamanan dikerahkan untuk menangkap gerombolan penjahat. Pasukan keamanan menggerebek dua kamp pelatihan geng-geng di utara dan barat laut Nigeria.

"Kami percaya mereka menyerang untuk membalas pembunuhan rekan-rekan mereka oleh tentara yang menghancurkan dua kamp milik bandit," kata warga Kware, Hashimu Abu.

Wilayah ini berulang kali diserang oleh kelompok-kelompok bersenjata dalam beberapa bulan terakhir.

Pada 30 Maret, orang-orang terbunuh dalam serangan balasan menyusul serangan militer terhadap para bandit.

Komunitas pertanian dan penggembala di negara bagian Zamfara sejak lama diteror oleh geng yang menyerang desa, mencuri ternak, dan menculik warga demi uang tebusan.

Presiden Muhammadu Buhari, yang baru terpilih kembali, dikritik karena gagal melindungi orang dan properti di wilayah tersebut.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2I9B0UX
April 01, 2019 at 03:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Petani Tewas Dibunuh Geng Bandit di Nigeria"

Post a Comment

Powered by Blogger.