Search

Bertemu dengan Driver Taksi dan Bus, Menhub Ingatkan Safety Riding

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar silaturahmi bersama pengemudi angkutan jalan se-Jabodetabek. Acara ini dihadiri oleh pengemudi dari Bluebird, Damri, Sinar Jaya, Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), dan Hiba Utama.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pengemudi untuk mengutamakan berkendara dengan aman (safety riding). Salah satunya dengan cara mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Saya apresiasi bapak-bapak dan ibu-ibu (pengemudi) bersedia untuk datang ke sini untuk membicarakan tentang safety riding. Pengemudi taksi dan bus agar selalu ingat bahwa keselamatan itu nomor satu." ujarnya di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Dia meminta para penyelenggara angkutan jalan untuk selalu memberikan kesejahteraan kepada para pengemudi yang mereka kerjakan. Pasalnya, kesejahteraan pengemudi akan menentukan sikap pengemudi saat berkendara di jalan raya

"Kalau mengemudi dengan baik, kselamatan bisa dijamin. Tadi itu jadi contoh supya kita bisa melaksanakan dengan baik," kata dia.

Dalam kesempatan ini, pengemudi juga diminta untuk memberikan masukkan kepada pemerintah. Misalnya pengemudi wanita dari Bluebird bernama Umi Tiara yang meminta pemerintah untuk segera mengurai kemacetan jalan.

"Saya baru dua minggu jadi pengemudi Bluebird. Banyak pengalaman baru. Saya minta kemacetan dikurangi Pak karena saya suka terjebak di kemacetan," ucapnya.

Kemudian, pengemudi wanita lainnya bernama Susi mengimbau kepada rekan sesama pengemudi untuk tidak sembarangan memarkir kendaraannya saat istirahat. Pasalnya, hal ini bisa menyebabkan kemacetan.

"Untuk ke depannya, saya minta kepada teman-teman kalau mau istirahat jangan di bawah terowongan dan untuk selalu patuhi rambu lalu lintas," tuturnya.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2WzYsyi
March 31, 2019 at 07:03PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu dengan Driver Taksi dan Bus, Menhub Ingatkan Safety Riding"

Post a Comment

Powered by Blogger.