Search

Tiga Kota di AS Cetuskan #AmerikaBerSATU untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

JAKARTA, iNews.id - Relawan Jokowi – KH Ma'ruf Amin di New York (#RelawanJokowiNY) kembali mengadakan kegiatan untuk mempererat silaturahmi para relawan. Yang menarik, kegiatan ini diselenggarakan secara serentak bersama para relawan dari Atlanta, Georgia dan selatan Orlando, Florida pada Sabtu, 30 Maret 2019, waktu setempat.

Di bawah kepemimpinan sesepuh Soeko Prasetyo dan Aryani Hamid, acara di New York dimulai dari Times Square dan berakhir di bawah Jembatan Brooklyn dan ditutup dengan foto bersama.

BACA JUGA:

TKN: Jokowi Memahami Soft Power, Prabowo Cenderung Militeristik Minded

Ketua TKN: Kepemimpinan Jokowi Makin Matang di Debat IV Pilpres 2019

Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Tenang Tidak Terprovokasi Prabowo

Sekitar 200-an relawan terlihat mempergunakan t-shirt Amerika Bersatu yang secara khusus dicetak untuk menunjukkan komitmen mereka atas paslon nomor satu. Turut hadir pada acara ini Tricia Sumarijanto, penggagas gerakan Amerika BerSATU (#DC4Jokowi), Luska Lusitania, wakil Relawan Jokowi dari Connecticut (#RelawanJokowiCT), dan Ethmy Mowilos dari New Hampshire (#NH4Jokowi).

"Kami sangat senang dapat berkumpul kembali. Kegiatan ini, selain untuk mendukung Paslon 01, juga untuk mempererat tali silaturahmi antarrelawan. Acara hari ini terasa spesial karena kami semua kompakan seluruh Amerika," ujar Aryani.

Hal senada juga diucapkan Luska Lusitania, salah satu koordinator relawan negara bagian Connecticut yang bersebelahan dengan New York/New Jersey.

Tricia Sumarijanto, penggagas gerakan #AmerikaBerSATU, sengaja jauh-jauh datang dari Washington DC untuk berkumpul bersama para relawan. "Inilah yang kami impikan selama ini. Seluruh relawan bekerja sama dengan satu suara, seperti kata Quincy Jones pada saat rekaman 'We Are The World,' yaitu 'Check your egos at the door' (tinggalkan ego anda di depan pintu), inilah spirit persatuan Indonesia yang harus terus dipupuk oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama di luar negeri," tuturnya.

Setibanya di Jembatan Brooklyn, para relawan membuka acara dengan pembacaan deklarasi yang dipimpin Syaiful Hamid. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.

"Saya sangat berharap acara ini tidak hanya berbuahkan dukungan konkret untuk Jokowi – Amin untuk juga menjadi sarana networking bagi banyak orang Indonesian yang berdomisili di New York dan sekitarnya," ujar Aryani.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U4wVIG
March 31, 2019 at 04:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Kota di AS Cetuskan #AmerikaBerSATU untuk Jokowi-Ma'ruf Amin"

Post a Comment

Powered by Blogger.