Search

Juara GP Argentina 2019, Marquez Jabat Tangan Rossi

TERMAS DE RIO HONDO, iNews.id – Pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez menjuarai Grand Prix (GP) Argentina 2019 di Sirkuit  Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2018) dini hari WIB. Jelang naik podium, momen unik terjadi ketika The Baby Alien berjabat tangan dengan rivalnya yang menunggangi Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. 
 
Marquez yang mengawali balapan dari posisi terdepan tak kesulitan memenangi balapan dengan waktu 41 menit 43.688 detik. Posisi kedua ditempati Rossi (41 menit 53.504 detik), disusul rider Desmosedici Ducati, Andrea Dovizioso (41 menit 54.218 detik). 
 
Jelang naik podium, momen fair play terjadi kala Marquez bersalaman dengan Rossi. Hal itu tentu membuat friksi di antara mereka mereda mengingat pada balapan GP Argentina tahun lalu, kedua pembalap tersebut terlibat perselisihan. 
 
Kala itu, manuver Marquez membuat Rossi terjatuh hingga tidak bisa melanjutkan balapan. Usai race, pembalap Spanyol itu menuju paddock Yamaha untuk meminta maaf kepada The Doctor namun ditolak. 
 
Tapi tahun ini, pertikaian mereka usai. Walau hanya bersalaman sebentar, momen tersebut diabadikan dalam sebuah unggahan video akun Twitter MotoGP.  
 
Selain berdamai dengan Rossi, Marquez semringah jadi yang tercepat di Argentina. Kemenangan tersebut membuat juara dunia lima kali itu memimpin klasemen pembalap sementara dengan 45 poin, unggul 4 angka dari Dovizioso di tempat kedua. 
 
“Bagi saya, ini hari yang sempurna. Kami terus berusaha dan titik terkuat saya ada pada lima putaran pertama. Saya telah mengerahkan semuanya. Saya mendapat ritme yang bagus dan mencoba untuk menjaga alur ban,” kata Marquez dilansir Crash
 
Setelah ini, seri MotoGP akan berlanjut ke Amerika Serikat tepatnya di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Minggu (14/4/2019).  

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2uD8mUc
April 01, 2019 at 02:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara GP Argentina 2019, Marquez Jabat Tangan Rossi"

Post a Comment

Powered by Blogger.