Search

TKN: Jokowi Memahami Soft Power, Prabowo Cenderung Militeristik Minded

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Johnny G Plate mengatakan pada debat Pilpres 2019 putaran keempat, calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sangat memahami pertahanan dan keamanan militer.

"Pak Jokowi sangat bagus, memahami soal soft power dan hard power militer, tapi tidak militeristik seperti Pak Prabowo yang cenderung militeristik minded, ngomong soal kekuatan ingin perang. Sekarang tidak, sekarang diplomasi, soft power," tuturnya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (31/3/2019).

BACA JUGA:

Tak Kritisi TNI, Prabowo Hanya Ingin Anggaran Pertahanan Ditingkatkan

Prabowo: Saya Lebih TNI dari TNI

Sebut Prabowo Seperti Tidak Percaya TNI, Jokowi: Saya Sipil Percaya

Johnny mengaku, capres petahana itu sangat paham tentang bagaimana mengatasi defense power dalam ketahanan militer di Indonesia. Sementara Prabowo, dia menilai berbicara seperti ingin berperang.

"Pak Jokowi paham betul global defence power kita, Pak Prabowo ngomongnya kayak mau perang, sangat militeristik minded, perlu dipertanyakan, Ada apa itu? ada sponsor-sponsor jual beli senjata disitu kah? Nah ini harus hati-hati kita," katanya.

Capres nomor urut 01 Jokowi dan nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat Pilpres 2019 putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/1/2019). (Foto: Antara)

Sementara, calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai pertanyaan awak media usai menjalani debat Pilpres 2019 putaran keempat. Dia mengaku sudah memberikan semua penjelasan dan pernyataan yang lengkap kepada masyarakat.

"Mengalir saja mengalir, pertanyaan kita jawab apa adanya. Saya kira itu saja," kata Jokowi kepada wartawan di hotel Shangri-La, Jakarta. Sabtu (30/3/2019).

Soal pertahanan dan keamanan, Jokowi menyebut dirinya sudah banyak memberikan penjelasan mengenai hal itu dengan memaksimalkan divisi III pada TNI.

"Tadi sudah cerita banyak mengenai angkatan laut di Sorong. Kemudian angkatan darat di Biak. Saya rasa sudah jelas sekali," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UaiItF
March 31, 2019 at 03:01PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN: Jokowi Memahami Soft Power, Prabowo Cenderung Militeristik Minded"

Post a Comment

Powered by Blogger.