Search

Van Dijk Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool diterpa kabar tak sedap usai menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-32 Premier League di Anfield, Minggu (31/3/2019) malam WIB. Bek andalan mereka, Virgil van Dijk, jadi tumbal karena mengalami cedera pergelangan kaki usai laga. 
 
Pada laga itu, Van Dijk dipercaya sang pelatih Juergen Klopp bermain penuh. Namun, defender Belanda itu mengalami ketidaknyamanan engkel pada penghujung pertandingan usai berduel dengan pemain Tottenham, Moussa Sissoko.  
 
Saat konferensi pers usai laga, Klopp berharap cedera pemain yang dinobatkan sebagai bek termahal dunia itu tidak parah mengingat perannya di area pertahanan Liverpool sangat vital. Saat ini, kondisi kebugaran Van Dijk masih dipantau tim medis. 
 
“Kami harus melihat. Saya pikir itu terjadi usai berduel dengan Sissoko. Saya tidak tahu apakah dia terkilir atau terkena hantaman. Tapi dia berjalan dengan menggunakan segumpalan es di kakinya untuk mengurangi memar. Saya harap ini bukan masalah serius,” kata Klopp dilansir BBC
 
Sejak berseragam The Reds Januari 2018, pemain 27 tahun itu memang tampil memukau. Buktinya musim ini, dia membantu Liverpool membuat 17 clean sheet di Premier League. Total, gawang Klub Merseyside itu baru 19 kali kebobolan dan menjadi yang paling sedikit dibanding kontestan lainnya. 
 
Terlepas dari cedera Van Dijk, dua gol kemenangan Liverpool hadir berkat sumbangan Roberto Firmino pada menit ke-16 dan gol bunuh diri bek Tottenham Toby Alderweireld (90). Sedangkan satu gol balasan tim tamu diciptakan Lucas Moura (70). 
 
Berkat tambahan tiga poin, The Reds kini kembali ke puncak klasemen dengan nilai 79, unggul dua angka dari juara beratahan Manchester City di tangga kedua. Namun, The Citizens punya satu pertandingan lebih banyak. 
 
Setelah ini, Van Dijk dkk akan bertamu ke St. Mary’s Stadium markas Southampton pada pekan ke-33 Premier League, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2WCV4Tg
April 01, 2019 at 06:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Dijk Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur"

Post a Comment

Powered by Blogger.