Search

Antar Barcelona Kalahkan Espanyol, Messi Samai Rekor Casillas

BARCELONA, iNews.id - Pemain Barcelona Lionel Messi berhasil menyamai rekor milik mantan Kiper Real Madrid Iker Casillas ketika timnya menang 2-0 atas Espanyol pada jornada ke-29 La Liga di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019) malam WIB. Keduanya kini menjadi pemain yang meraih kemenangan  terbanyak di La Liga, dengan torehan 334 kali.

Seperti yang diberitakan AS, Messi meraih rekor tersebut, dengan torehan dua gol pada menit ke-71 dan 89. Dwigolnya itu sekaligus membuat pemain berpaspor Argentina tersebut menorehkan 40 gol dalam semusim, selama 10 tahun beruntuna.

Messi pun meraih kemenangan itu pada pertandingannya ke-445 dengan total gol sebanyak 414. Sementara Casillas telah tampil di sebanyak 510 pertandingan bersama Madrid, sebelum akhirnya pindah ke FC Porto pada 2015 silam.

Messi pun diyakini bakal melampaui perolehan kemenangan Casillas pada musim ini. Apalagi Barcelona masih memiliki sembilan pertandingan tersisa di La Liga 2018/2019. Selanjutnya, mereka bakal menghadapi Villareal, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Meski begitu, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tidak yakin bakal menurunkan Messi pada laga berikutnya. “Mengingat padatnya jadwal, kami harus mengistirahatkan semua pemain. Jarak antara pertandingan terlalu dekat. Jadi lihat saja nanti, Messi bakal beristirahat atau tidak,” kata Valverde.

Keputusan Valverde sebenarnya cukup masuk akal, karena Barcelona bakal menghadapi Atletico Madrid setelah melawan Villarreal, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. Kemudian Blaugrana juga harus bersiap menghadapi Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FCe25F
March 31, 2019 at 03:13PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antar Barcelona Kalahkan Espanyol, Messi Samai Rekor Casillas"

Post a Comment

Powered by Blogger.