Search

Kirim Timnas Futsal U-20 ke Taiwan, Ini Wejangan Hary Tanoesoedibjo

SLEMAN, iNews.id – Timnas Futsal Indonesia U-20 siap bertanding melawan Timnas Iran, di Taiwan. 

“Meskipun pertandingan persahabatan, kalau kita bisa menang itu prestasi yang luar biasa. Iran kan nomor satu di Asia," ungkap Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo (HT) usai laga final Pro Futsal League (PFL) 2019 yang dimenangkan Vamos FC Mataram di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, DIY, Minggu (31/3).

HT memberikan wejangan kepada Timnas Futsal Indonesia agar bisa memenangkan pertandingkan di Taiwan nanti. Pertama, terus latihan untuk mengasah keterampilan teknis. 

"Harus mampu secara technique skill. Tapi karena ini kolektif, harus kompak juga, enggak boleh ada ego," tutur pria yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) itu. 

Terkadang, lanjut HT, ada pemain yang merasa bisa mencetak gol sendiri, tanpa kerjasama tim. Menurutnya, ego seperti itu harus dibuang jauh-jauh oleh setiap pemain. "Jadi teknik jago, kompak, tidak boleh ada ego," kata HT.

Kedua, lanjut HT, menjaga stamina. Pertandingan yang panjang menuntut setiap pemain memiliki stamina yang prima. "Stamina harus dijaga. Stamina penting karena pertandingannya panjang, lari terus," dia menegaskan.

Tak kalah penting, keyakinan diri bisa memenangkan pertandingan. Baginya, keyakinan yang tinggi akan menumbuhkan semangat para pemain.

Semangat yang besar akan memberikan dorongan kekuatan yang besar. "Masuk ring untuk menang. Banyak orang masuk ring sudah grogi duluan, merasa lawannya jago. Itu enggak boleh," ujarnya. 

Pria yang telah memberikan kuliah umum di 200 lebih perguruan tinggi se-Indonesia itu berharap, Timnas Futsal U-20 bisa mencetak prestasi gemilang di Taiwan nanti.  Sebab, itu akan menjadi langkah awal yang baik untuk Timnas Futsal Indonesia menuju Piala Dunia. Baginya, target berlaga di Piala Dunia harus bisa tercapai. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Ua43yM
April 01, 2019 at 08:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kirim Timnas Futsal U-20 ke Taiwan, Ini Wejangan Hary Tanoesoedibjo"

Post a Comment

Powered by Blogger.