Search

Performa Belum Memuaskan, Higuain Sulit Beradaptasi di Premier League

CARDIFF, iNews.id - Pemain Chelsea Gonzalo Higuain mengakui dirinya kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League. Padahal, Pelatih Chelsea Maurizio Sarri membutuhkan kemampuan terbaiknya untuk meningkatkan performa The Blues.

Higuain datang ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Juventus sejak Januari lalu. Setelah 7 kali dipercaya Chelsea bermain di liga, dia baru tiga kali mencetak gol.

Penyerang berpaspor Argentina itu rupanya masih terkejut dengan kerasnya persaingan di Premier League. Kontak fisik antar pemain mendapat perlakuan sedikit berbeda dari wasit. Sarri yang mendengar hal tersebut pun tak bisa berbuat banyak.

“Dia mengaku kesulitan, karena kontak fisik dengan bek di sini begitu keras. Pengadil di Inggris berbeda ketimbang Italia, sehingga harus memainkan sepak bola yang berbeda. Hal itu membuat posisi penyerang sungguh berbeda,” kata Sarri dikutip Daily Mail.

Pelatih asal Italia itu paham jika Higuain membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Tetapi, Sarri menegaskan dirinya tak memiliki waktu lagi, karena The Blues tengah berada pada misi mengejar posisi zona Liga Champions.

Chelsea kini ada di peringkat keenam Premier League dengan poin 57. Mereka harus mengejar Manchester United di peringkat keempat unggul empat poin dari mereka. Padahal, laga Premier League hanya tersisa 10 pertandingan lagi, termasuk ketika bertemu Cardiff City, Minggu (31/3/2019) malam WIB.

“Saya rasa dia membutuhkan waktu, sedangkan kami tak memilikinya. Kami membutuhkannya dalam kondisi terbaik selama dua bulan terakhir. Hal itu sangat penting dan saya rasa tak mudah untuk beradaptasi,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FJzNRn
April 01, 2019 at 02:39AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Performa Belum Memuaskan, Higuain Sulit Beradaptasi di Premier League"

Post a Comment

Powered by Blogger.