Search

TKN: 13 Serangan Ilusi Prabowo Dijawab Jokowi dengan Solusi Masa Depan

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mengatakan, calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berhasil mengatasi manufer serangan dari lawannya capres 02 Prabowo Subianto pada debat Pilpres 2019 putaran keempat, Sabtu (30/3/2019) malam.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan ini mengungkapkan, sedikitnya ada 13 serangan dari Prabowo yang diberikan kepada Jokowi saat debat, yang dianggapnya sebagai ilusi semata. Namun, Jokowi mampu menjawab serangan Prabowo dengan baik.

"Dalam tampilan penuh senyum tanpa emosi, Jokowi menerima serangan 13 kali, sementara Jokowi membalas dengan jawaban membumi, dan serangan halus sebanyak tiga kali. Senyuman Jokowi penuh harapan, mencari solusi persoalan dan membangun masa depan. Sementara serangan Prabowo hanyalah ilusi persoalan, jebakan masa lalu di Hambalang," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, Minggu (31/3/2019).

BACA JUGA:

Jokowi: Kekuatan TNI Nomor 1 di ASEAN, Jangan Ada Lagi yang Meremehkan

Ketua DPR Ajak Hentikan Kampanye Hitam terhadap Jokowi dan Prabowo

Ketua TKN: Kepemimpinan Jokowi Makin Matang di Debat IV Pilpres 2019

Hasto memberikan contoh terjebaknya Prabowo pada masa lalu seperti laporan asal bapak senang (ABS), kekayaan yang hilang ke luar negeri, korupsi stadium empat, kebocoran parah, hingga pernyataannya lebih memilih menggunakan teknologi lama.

Menjawab serangan itu, kata Hasto, Jokowi memberikan langkah solutif terhadap persoalan itu. Menurut dia, Jokowi telah melakukan monitoring, evaluasi, dan membangun sistem transparansi digital yang dapat dirasakan masyarakat.

"Jokowi mengatasi laporan ABS secara sederhana diatasi dengan datang ke lapangan, monitoring, evaluasi dan membangun sistem transparansi digital terapkan teknologi IT. Itulah yang dilakukan Jokowi" tuturnya.

Hasto mengibaratkan penggunaan teknologi lama yang disebut Prabowo ibarat teknologi lama bagai kuda. Sedangkan, Jokowi mengusung teknologi modern ibarat mobil Kijang.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat terhadap kegemaran Pak Prabowo memelihara kuda impor, dalam sistem transportasi, maka mobil Kijang dengan daya laju yang melaju begitu besar akan mengalahkan teknologi lama Kuda dari Hambalang" tutur Hasto.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FKqJN2
March 31, 2019 at 06:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN: 13 Serangan Ilusi Prabowo Dijawab Jokowi dengan Solusi Masa Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.