Search

Tundukkan Black Steel, Vamos Mataram FC Juara Pro Futsal League 2019

YOGYAKARTA, iNews.id - Vamos Mataram FC menjuarai Pro Futsal League (PFL) 2019, usai menaklukkan Black Steel Manokwari 6-5 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Minggu (31/3/2019). Gelar ini menjadi yang ketiga bagi Vamos secara beruntun.

Dalam pertandingan yang disaksikan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo, kedua tim bermain cukup ketat. Vamos mampu unggul 3-1 di babak pertama. Di babak kedua, Black Steel berusaha bangkit.

Kedua tim pun menerapkan strategi saling serang.  Setelah sempat tertinggal dari Vamos 2-5, Blacksteel mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Namun kurang dari 30 detik pertandingan akan usai, wasit memberikan hadiah penalti bagi Vamos.

Sang pengadil menganggap salah satu pemain Blacksteel melakukan handsball di dalam area terlarang. Algojo Vamos, Nandi Kusuma melakukan tugasnya dengan baik, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 6-5.

Hal itu rupanya menuai emosi para pemain, ofisial dan suporter Black Steel karena menganggap pemain mereka tak melakukan pelanggaran. Para pendukung pun melempari botol air mineral ke tengah lapangan usai wasit meniup peluit tanda laga usai.

Meski sempat mengalami penurunan performa di babak kedua, Pelatih Vamos Mataram Reza Fallahzadeh puas dengan kemenangan timnya. “Tidak ada rahasia di Vamos. Dalam dua tahun kami melakukan perubahan taktik,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Black Steel Manokwari Yori Van Der Torren mengakui Vamos memang pantas menang. Strategi yang diterapkan Vamos cukup membuat timnya kesulitan mengembangkan permainan, khususnya di babak pertama.

“Mereka bagus. Vamos layak menang dan menjadi juara,” terangnya.  Namun, Yori kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti ketika babak kedua akan berakhir.

Menurutnya, saat itu moral pemainnya tengah tinggi setelah bisa menyamakan kedudukan. “Babak kedua kami sangat dominan. Mereka sudah capek dan kita menang dalam pertandingan. Tapi wasit merubah semuanya,” ujarnya. Dia pun berharap level wasit futsal ke depannya bisa meningkat.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U81uxf
April 01, 2019 at 05:06AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tundukkan Black Steel, Vamos Mataram FC Juara Pro Futsal League 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.