Search

Kebakaran Bus Tewaskan 20 Orang di Peru, Ini Penyebabnya

LIMA, iNews.id - Sedikitnya 20 orang tewas dan tujuh lainnya luka dalam kebakaran bus tingkat atau double decker di Lima, Peru, Minggu (31/3/2019) malam waktu setempat.

Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran masih menyelidiki penyebab pasti mengapa bus yang penuh penumpang itu ludes dilalap api. Namun kuat dugaan penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek di bagian belakang yakni mesin.

Baca Juga: Bus Penuh Penumpang Terbakar di Peru, 20 Orang Tewas

Api dengan cepat menyebar ke bagian depan disertai kepulan asap yang memenuhu kabin, menyebabkan kepanikan.

Para korban kebanyakan berada di lantai 2, mereka terjebak tidak bisa turun menyelamatkan diri. Saksi mata menggambarkan kepanikan dan jeritan tangis dari penumpang saat kejadian, namun tak bisa berbuat apa-apa karena api melalap semua kabin bus.

Otoritas pertahanan sipil Kota Lima menyatakan, petugas pemadam kebakaran dan kepolisian sudah berupaya memadamkan api. Namun mereka kalah cepat dengan amukan si jago merah yang lebih dulu melalap semua bagian kendaraan.

Ini merupakan insiden kebakaran alat transportasi publik terparah di Lima sepanjang sejarah.

Kebakaran terjadi saat bus masih berada di Terminal Fiori, Distrik San Martin de Porres. Saat itu bus baru akan berangkat menuju Kota Chiclayo (sebelumnya disebutkan baru berangkat), berjarak sekitar 640 kilometer dari Lima.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HR9QT8
April 01, 2019 at 06:15PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebakaran Bus Tewaskan 20 Orang di Peru, Ini Penyebabnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.