Search

Man City ke Puncak Klasemen, Guardiola Ingin Menang di 7 Laga Tersisa

LONDON, iNews.id - Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League, seusai mengalahkan Fulham 2-0 di Craven Cottage, Sabtu (30/3/2019). Pelatih City Pep Guardiola menargetkan kemenangan di tujuh pertandingan terakhir liga tertinggi Inggris itu jika ingin menjadi juara.

Pada laga tersebut, dua gol City tercipta di babak pertama melalui Bernardo Silva di menit kelima dan juga Sergio Aguero di menit ke-23. Tambahan tiga poin itu membuat City kini tengah memimpin dengan raihan 77 poin.

Mereka unggul satu poin dari Liverpool yang berada di tempat keduanya. Mengingat sedikitnya selisih poin dengan The Reds, Guardiola pun mengharuskan timnya untuk menang di pertadingan tersisa demi memastikan diri sebagai kampiun Premier League.

“Premier League tersisa tujuh pertandingan. Mudah saja, kami harus memenangkan semua laga tersebut untuk menjadi juara. Kami memang memiliki lawan yang menyulitkan, tetapi itulah tantangannya,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut dilansir Sky Sports.

Guardiola pun mengaku senang dengan hasil positif yang dicetak oleh timnya. Menurutnya, Sergio Aguero dkk, masih mampu menampilkan permainan yang bagus, meski kebanyakan dari mereka baru selesai membela tim nasional negaranya masing-masing.

“Bagi kami ini hasil yang luar biasa. Memang jadwal ini sedikit menyulitkan, melawan Fulham pukul 12.30 (waktu setempat), setelah laga internasional. Kami melakukan yang seharusnya dan saya senang dengan tiga poin ini,” ucap Guardiola.

“Anda tak akan tahu (yang terjadi usai laga timnas). Ketika bermain di kandang akan sangat berbeda, tetapi bermain tandang selalu menyulitkan. Anda akan selalu memiliki keraguan bagaimana harus bereaksi, tetapi semua berjalan baik,” katanya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HOgJoh
March 31, 2019 at 05:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Man City ke Puncak Klasemen, Guardiola Ingin Menang di 7 Laga Tersisa"

Post a Comment

Powered by Blogger.