Search

Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Tenang Tidak Terprovokasi Prabowo

JAKARTA, iNews.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku salut atas ketenangan calon presiden (capres) Jokowi dalam menjalani debat keempat Pilpres 2019. Dia menyebut pasangannya itu tak terprovokasi atas jawaban dari lawannya.

"Itu yang saya harapkan Pak Jokowi tidak terprovokasi, hingga dia tidak emosi, sehingga bisa menjelaskan semua permasalahan secara detail dan juga jelas. Karena beliau seperti ada provokasi beliau tidak terprovokasi, itu yang saya harapkan. Artinya harapan saya terbukti benar," kata Ma'ruf usai menghadiri debat capres di hotel Shangri-La, Jakarta. Sabtu (30/3/2019).

BACA JUGA:

Jokowi dan Prabowo Pastikan Persahabatan Tak Putus Usai Debat Capres

Sebut Prabowo Seperti Tidak Percaya TNI, Jokowi: Saya Sipil Percaya

Jokowi ke Prabowo: Saya Dituduh PKI, tapi Biasa-Biasa Saja

Dalam tema debat pertahanan, Ma'ruf juga menyebut Jokowi dengan tenang menjelaskan semua yang sudah dijalani pemerintahaannya selama empat tahun lebih. Indonesia, dalam sistem keamanan dan pertahanan serta kedaulatan sudah baik. dan harus dipertahankan.

"Saya kira dalam rangka pertahanan itu sudah banyak perbaikan, kan tidak mungkin berubah secara total itu, tapi ada langkah-langkah, sedangkan itu yang sedang ditempuh oleh Pak Jokowi. 1-2 langkah, alutsista, sistem pertahanan, radar, dan tadi lengkap saya kira disampaikan itu," tuturnya.

Ma'ruf juga menegaskan apa yang disampaikan Prabowo dalam debat memang baik. Namun hal itu tak mudah dilakukan seperti membalikan sebuah tangan. Dia menyebut harus ada proses yang harus dilalui tetapi harus optimis untuk meraihnya.

"Bahwa keinginan kita harus gini gitu, itu kan keinginan tidak harus sekarang terjadi, sebelumnya kan ada tahapan-tahapan," kata Ma'ruf.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Uq3W18
March 31, 2019 at 08:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Tenang Tidak Terprovokasi Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.