Search

Sekda Optimistis Pemprov DKI Bakal Kembali Raih Opini WTP dari BPK

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) pada 2019 ini. Dia mengaku pihaknya sudah memonitoring apa saja yang menjadi acuan BPK untuk memperoleh hasil tersebut.

"Apa-apa saja yang direkomendasikan BPK yang kita tindak lanjuti. Sudah kita bagi matriksnya, bukan hanya luar saja tapi bagian dalamnya sudah kita kulitin juga isi-isinya apa-apa saja," katanya di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

BACA JUGA:

Melihat Fasilitas Tiga JPO di Kawasan Senayan yang Diresmikan Besok

Lelang Jabatan DKI Diumumkan Pekan Depan, PNS Diminta Bersiap-siap

Digugat REI soal Rusun Milik, Anies: Kita Hadapi dengan Cara Beradab

Tak hanya itu, Saefullah juga sudah memerintahkan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menjalankan rekomendasi yang sudah dibentuk tim dari Pemprov DKI.

"Itu sudah kita kasih tahu ke masing-masing SKPD. Sudah ada di tangan mereka sekarang. Tinggal mereka mengeksekusi karena semua barang ada di SKPD," katanya.

Dengan begitu, Saefullah meyakini rintangan Pemprov DKI untuk meraih predikat WTP tahun ini lebih mudah dibanding tahun sebelumnya.

"Saya yakin ini akan bisa kita pertahankan karena sesungguhnya tahun ini sudah lebih matriks daripada tahun lalu. Kalau tahun lalu kita kerjain sampai tengah malam. Kalau tahun ini kita sedang menunggu inputan-inputan SKPD terhadap data-data yang sudah kita siapkan," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Vpl3wS
February 28, 2019 at 10:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekda Optimistis Pemprov DKI Bakal Kembali Raih Opini WTP dari BPK"

Post a Comment

Powered by Blogger.