Search

Luncurkan Buku dari Jokowi ke Harari, Rizal Ajak Masyarakat Optimistis

JAKARTA, iNews.id - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta meluncurkan buku berjudul 'dari Jokowi ke Harari’ di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). Buku yang menyandingkan Jokowi dengan sejarawan dunia itu mengajak masyarakat bersikap optimistis.

Rizal menuturkan, peluncuran buku keempatnya ini sekaligus diharapkan dapat mendorong generasi muda Indonesia untuk berpikir membangun Indonesia semakin maju.

Dia tak menampik bahwa peluncuran buku ini merupakan suatu bentuk kampanye dirinya terhadap capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Namun terpenting bagi dia kampanye seperti ini merupakan bentuk elegan dalam berdemokrasi.

"Jadi ini adalah variasi cara kampanye yang syukur-syukur lebih mendidik. Elemen seperti ini, ada pertukaran ide-ide, ada tulisan, ada buku, saya kira memperkaya demokrasi Indonesia," kata Rizal, Kamis (28/2/2019).

Politikus yang akrab disapa Celi itu menjelaskan, buku ini banyak mengupas berbagai sudut dalam kehidupan dan sejarah tokoh-tokoh dunia.


Buku ini berusaha membuat tali pengikat dari semua pemikiran, yang muaranya mengajak masyarakat Indonesia tetap optimistis dalam melihat dan menghadapi persolan ke depan.

"Kita melihat ke depan dengan lebih optimistis, tetapi dengan menggunakan nalar yang baik, dengan menggunakan pikiran jernih," ucapnya.

Sosiolog Proyek Dunia Kecil (Small World Project) Roby Muhamad yang hadir dalam peluncuran buku menilai ulasan tentang Harari dalam buku tersebut sangat relevan jika disandingkan dengan Presiden Jokowi.

Dia menjelaskan bahwa dunia itu diciptakan dari orang-orang kecil. Namun, hal itu tak bisa berjalan tanpa gagasan besar di belakangnya.

"Ini juga yang erjadi ketika awal negara Eropa maju beberapa tahun lalu. Kita sekarang sedang mengalami hal itu bahwa kita dipimpin oleh seorang yang biasa saja, orang kecil gitu. Nah tapi orang kecil ini tentu bukan apanapa jika sendirian tapi dihubungkan demgan ide besar," katanya.

Menurut dia, Jokowi tak hanya sebagai pemimpin negara, namun juga meletakkan dasar Indonesia sebagai negara maju.

Buku 'dari Jokowi ke Harari' merupakan buku yang menuliskan kisah hebat para tokoh dunia. Di dalamnya terdapat ulasan tentang Presiden Jokowi. Penulisan buku dibantu Akhmad Sahal sebagai editor.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2NwdSk3
March 01, 2019 at 02:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luncurkan Buku dari Jokowi ke Harari, Rizal Ajak Masyarakat Optimistis"

Post a Comment

Powered by Blogger.