Search

HT: Rest Area Bisa Jadi Sentra Telur Asin Brebes

BREBES, iNews.id – Nasib para pedagang telur asin di Brebes harus diperhatikan agar bisa bangkit kembali seperti dulu. Salah satu cara yang bisa dilakukan pemerintah adalah dengan membangun sentra telur asin di rest area tol.

“Jalan tol untuk perbaikan ekonomi lebih cepat dan efisien. Di sisi lain, pedagang kecil yang terkena imbas harus diperhatikan, rest area bisa dijadikan sentra telur asin,” ungkap Hary menjawab pertanyaan awak media seusai bazar murah Perindo di Brebes, Rabu (27/2/2019).

Pedagang telur asin Brebes mengalami penurunan omzet penjualan sejak dioperasikannya tol Pejagan-Pemalang. Setelah tol itu beroperasi, tak banyak lagi kendaraan melintasi jalur Pantai Utara Jawa (Pantura), termasuk di Brebes, yang selama ini menjadi lokasi penjualan telur asin.

BACA JUGA: Pembekalan Caleg di Batang, HT: Perindo Targetkan 3 Besar di Jateng

Politikus yang akrab disapa HT itu mengatakan, pembangunan jalan tol tidak bisa disalahkan, karena tujuannya untuk perbaikan ekonomi. Namun, di sisi lain, nasib para pedagang kecil yang mengalami penurunan omzet penjualan juga harus dipikirkan. “Sehingga program yang positif tidak memberikan dampak negatif.”

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XuJyLh
March 01, 2019 at 05:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HT: Rest Area Bisa Jadi Sentra Telur Asin Brebes"

Post a Comment

Powered by Blogger.