Search

Kim Jong Un Akan Buka Kantor Perwakilan AS di Korut, Trump Sumringah

HANOI, iNews.id - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un menyambut Amerika Serikat (AS) untuk membuka kantor penghubung atau kantor perwakilan di Pyongyang. Hal itu dia ungkapkan pada pertemuan puncak dengan Presiden AS Donald Trump.

Kantor perwakilan berada di bawah tingkat kedutaan. Namun, hal ini akan menjadi langkah awal yang baik bagi normalisasi hubungan dua negara, yang merupakan musuh bebuyutan di masa perang.

Dilaporkan AFP, Kamis (28/2/2019), saat ditanya apakah siap bagi AS untuk membuka kantor di Pyongyang, Kim mengatakan kepada wartawan, "Saya pikir itu merupakan sesuatu yang pantas untuk disambut."

Hal itu dia ucapkan saat sesi tanya jawab dengan sekelompok kecil wartawan. Trump dan Kim duduk berhadapan, bersama dengan para pembantu presiden dan penerjemah.

BACA JUGA: Hari Kedua Bertemu Trump, Ini Janji Kim Jong Un soal Denuklirisasi

Trump mengatakan gagasan kantor penghubung merupakan hal yang hebat.

Para pemimpin berada di Hanoi, Vietnam, untuk melakukan pertemuan puncak kedua setelah pertemuan bersejarah pertama di Singapura Juni lalu. Pertemuan itu menghasilkan sedikit kemajuan terkait denuklirisasi lengkap semenanjung Korea.

Keduanya menghadapi tekanan untuk menerapkan langkah-langkah konkret soal arti pertemuan tersebut dan bagaimana denuklirisasi akan dicapai.

BACA JUGA: Ketika Donald Trump Memuji Kim Jong Un: Anda Pemimpin Hebat

Namun Trump sebelumnya menegaskan dirinya "tidak terburu-buru". Hal ini melenceng dari ekspektasi bahwa pertemuan yang banyak dinanti-nantikan itu dapat menghasilkan terobosan besar.

Pasangan ini diperkirakan akan menandatangani deklarasi setelah pertemuan mereka pada siang ini, dan Trump akan mengadakan konferensi pers sebelum meninggalkan Vietnam pada Kamis malam.

BACA JUGA: Foto-Foto Pertemuan Kedua Donald Trump dan Kim Jong Un di Vietnam

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Vm8Lpa
February 28, 2019 at 07:22PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kim Jong Un Akan Buka Kantor Perwakilan AS di Korut, Trump Sumringah"

Post a Comment

Powered by Blogger.