Search

Polisi Buat Sekat antara Massa Aksi FUI dan MJI di Depan KPU

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi damai pemilu jujur dan adil (jurdil) di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pada saat yang sama elemen lainnya yang tergabung dalam Masyarakat Jaga Indonesia (MJI) juga menggelar aksi yang sama.

Mengantisipasi terjadinya gesekan kedua kelompok, polisi kemudian menyekat kawasan itu menjadu dua. Satu kelompok di bagian kanan Kantor KPU, satu kelompok lainnya dibagian kiri Kantor KPU.

"Kita berdoa mudah-mudahan kegiatan siang ini berjalan aman," ujar Kapolres Jakarta Pusat,  Kombes Pol Harry Setiawan, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

BACA JUGA:

Polisi Berlakukan Pengalihan Arus terkait Aksi Damai FUI di KPU

Bawaslu Pantau Aksi Damai Pemilu Jurdil FUI di KPU

Dia memastikan aksi kedua kelompok masyarakat akan berlangsung kondusif. Sesuai ketentuan yang berlaku, aksi akan bubar pada pukul 18.00 WIB. "Sesuai UU aksi unjuk rasa itu sampai pukul 18.00," ucapnya.

Sementara, terkait gelombang massa dan kemacetan lalu lintas polisi akan menerapkan pengalihan arus. Sementara pengamanan diberlakukan mulai titik kumpul massa aksi FUI di masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat hingga Kantor KPU.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UeGTTN
March 01, 2019 at 08:54PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Buat Sekat antara Massa Aksi FUI dan MJI di Depan KPU"

Post a Comment

Powered by Blogger.