Search

Siap Perangi Pakistan, Senjata dan Militer India Siaga Tingkat Tinggi

NEW DELHI, iNews.id - Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan tentara India menyatakan dalam siaga tinggi dan siap mengalahkan ancaman lebih lanjut dari Pakistan. Pernyataan itu muncul setelah mereka mengumumkan sebuah pesawat tempur Pakistan yang jatuh pada Rabu lalu telah menargetkan lokasi-lokasi militer.

Militer India memberi tanggapan mereka soal jatuhnya pesawat perang Pakistan di wilayah udara pada Kamis (28/2).

Mayor Jenderal Surinder Singh Mahal mengatakan, jet itu menjatuhkan bom yang menghantam situs militer India, tetapi tidak menyebabkan kerusakan signifikan.

"Faktanya adalah bahwa Pakistan menargetkan instalasi militer tetapi kami menggagalkan rencana mereka. Bom tidak dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan karena tindakan IAF cepat," kata Mahal, seperi dilaporkan Russia Today, Jumat (1/3/2019).

Sebagai tanggapan, sistem persenjataan negara disiapkan dan pasukan mekanis ditempatkan dalam kondisi siaga.

"Kami sepenuhnya siap untuk menanggapi provokasi apa pun," tegas Mahal.

Dalam pernyataan lebih lanjut, Laksamana Muda DS Gujral meyakinkan tanggapan tegas, cepat, dan kuat oleh Angkatan Laut India, untuk menghadapi Pakistan.

"Mereka dikerahkan dalam kondisi kesiapan tinggi dan tetap siap dalam tiga dimensi, di darat, laut, dan di udara."

Lebih lanjut, India angkat bicara soal pernyataan Pakistan yang setuju membebaskan seorang pilot mereka yang ditangkap usai pesawatnya ditembak jatuh di wilayah udara Pakistan pada Rabu lalu.

Wakil Udara Marsekal RGK Kapoor menolak klaim Pakistan bahwa hal itu merupakan isyarat perdamaian.

"Kami melihatnya sebagai isyarat yang sejalan dengan Konvensi Jenewa," ujarnya.

Menyusul serangan bom mobil yang menewaskan puluhan tentaranya pada awal Februari, India melancarkan serangan udara terhadap wilayah yang diduga sebagai kamp teroris di Pakistan.

Keesokan harinya, kedua negara bersenjata nuklir itu saling serang dalam pertempuran udara, sementara baku tembak mulai terjadi di sepanjang perbatasan Kashmir yang disengketakan.

Angkatan Udara India menyatakan akan terus menargetkan kamp-kamp teroris di Pakistan. India bersikeras menyebut Pakistan mensponsori kelompok-kelompok teroris.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IKevrh
March 01, 2019 at 06:48PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap Perangi Pakistan, Senjata dan Militer India Siaga Tingkat Tinggi"

Post a Comment

Powered by Blogger.