Search

Buat 3 Assist Kontra Watford, Alexander-Arnold Bukukan Rekor Baru

LIVERPOOL, iNews.id – Bek muda Liverpool Trent Alexander-Arnold mengukir rekor baru dalam buku kariernya. Hal itu didapat setelah dia membukukan tiga assist dalam kemenangan 5-0 atas Watford pada pekan ke-28 Premier League, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Seperti dikutip Opta, Alexander-Arnold menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Premier League yang mampu menciptakan hattrick assist dalam satu pertandingan, yaitu di usia 20 tahun 143 hari.

Pada laga tersebut, pemain binaan The Reds itu memberikan umpan untuk dua gol Sadio Mane pada menit ke-9 dan 20 serta Virgil van Dijk (79). Sementara dua torehan lainnya diciptakan Divock Origi (66) dan Van Dijk (82).

Penampilan apik bek kanan itu tak luput dari pantauan Pelatih Liverpool Juergen Klopp. Nakhoda Jerman itu tak segan memuji defender yang turut membawa tim nasional Inggris menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 itu.

“Semua umpan silang yang dilakukan Trent luar biasa. Jadi ini malam yang sangat istimewa baginya. Tapi secara keseluruhan, semua pemain menunjukkan kalau mereka menikmati permainan ini. Mereka bermain dengan semangat,” kata Klopp pada acara Match of the Day BBC.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Klub Merseyside itu kian kokoh di puncak klasemen berbekal nilai 69, unggul satu angka dari juara bertahan Premier League Manchester City di tangga kedua.

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan melakoni duel bertajuk Derbi Merseyside kontra Everton pada pekan ke-29 Premier League di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EohcJE
February 28, 2019 at 06:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buat 3 Assist Kontra Watford, Alexander-Arnold Bukukan Rekor Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.