Search

Pawai Timnas U-22 Gunakan Bus Persija, Gatot: Terima Kasih Anies

JAKARTA, iNews.id - Pawai Tim Nasional (Timnas) sepak bola U-22 juara Piala AFF U-22 2019 dimulai dari kawasan Senayan menuju Istana Negara. Dalam pawai itu para pemain Timnas menaiki bus double decker milik klub Persija Jakarta.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto mengatakan, penggunaan bus Persia tersebut berkat kerja sama antara Kemenpora dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pawai Timnas U-22 dimulai dari Hotel Sultan, Jalan Sudirman, Semanggi lalu mengarah ke Flyover TVRI atau depan Gedung Kemenpora.

Kemudian belok kiri mengarah ke Hotel Mulia, Plaza FX, Jalan Sudirman, ke MH Thamrin dan berakhir di Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. "Kami juga berterima kasih kepada Gubernur Anies karena sudah meminjamkan bus ini. Busnya sama seperti yang dipakai arak-arakan Persija beberapa waktu lalu," ujar Gatot di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

BACA JUGA:

Suasana Pawai Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF 2019

Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

Menurutnya, kegiatan ini bukan sekadar selebrasi berlebihan, namun sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para insan olahraga yang berprestasi. Sementara pawai dilakukan pada hari ini agar para pemain memiliki istirahat cukup untuk menghadapi kompetisi selanjutnya.

"Kenapa hari ini dan tidak hari Minggu? Karena mereka juga butuh istirahat. Menurut coach Indra, mereka akan ikut penyisihan Piala Asia," katanya.

Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019, usai mengalahkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Selasa (26/2/2019).

Pada laga yang disiarkan RCTI itu, timnas U-22 tampil menggebrak sejak awal permainan. Peluang pertama didapat kala pertandingan baru bergulir 10 menit. Mendapat ruang, Firza Andika melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih bisa dimankan kiper Thailand, Karrapat Nareechan.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tKYTJH
February 28, 2019 at 04:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pawai Timnas U-22 Gunakan Bus Persija, Gatot: Terima Kasih Anies"

Post a Comment

Powered by Blogger.