Search

Hanya Berikan 3 Kemenangan, Ranieri Dipecat Fulham

LONDON, iNews.id - Karier Claudio Ranieri di Fulham tampaknya tak bertahan untuk waktu lama. Pelatih berkebangsaan Italia itu akhirnya dipecat oleh The Cottagers, setelah bekerja selama 106 hari dan hanya mampu memberikan 3 kemenangan dari 17 laga.

Ranieri datang ke Fulham pada November lalu menggantikan Slavisa Jovanovic. Pada laga perdana dengan pria yang dijuluki The Tinkerman itu, Fulham sukses mengalahkan Southampton 3-2.

Namun sejumlah kekalahan, termasuk ditaklukkan klub League Two (Divisi IV) Oldham Athletic di putaran ketiga Piala FA, mengubah peruntungannya. Fulham kini masih berada di posisi ke-19 klasemen sementara Premier League atau berada di zona degradasi, dengan poin 17.

Capaian tersebut berbeda 10 poin dari Southampton yang berada di peringkat ke-17, atau di zona aman. Meski memecatnya, Chairman Fulham Shahid Khan tetap mengapresiasi kinerja Ranieri.

“Claudio datang di situasi sulit, mewariskan tim yang hanya meraih satu poin dari 8 laga dan dia secepatnya memimpin tim kami meraih 9 poin dari 8 pertandingan pertama sebagai pelatih,” ujarnya dikutip BBC.

“Meski kami tak mampu mempertahankan pencapaian itu, saya merasa bersyukur atas kinerjanya. Claudio meninggalkan Fulham sebagai teman kami dan tak diragukan dia bisa kembali meraih sukses,” kata pengusaha asal Amerika Serikat berdarah Pakistan itu.

Untuk menggantikan posisi Ranieri, Fulham menunjuk Scott Parker sebagai pelatih sementara. Sebelumnya, mantan penggawa Chelsea, Fulham dan Tottenham Hotspur itu adalah asisten Ranieri sekaligus pelatih tim utama.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EpwEFH
March 01, 2019 at 03:49PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hanya Berikan 3 Kemenangan, Ranieri Dipecat Fulham"

Post a Comment

Powered by Blogger.