Search

Program Daya BTPN Dukung UMKM Naik Kelas

JAKARTA, iNews.id – PT Bank BTPN (Bank BTPN) mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa bersaing di era teknologi digital sehingga dapat naik kelas. Untuk itu, Bank BTPN tidak hanya mendukung lewat akses pembiayaan, melainkan juga pelatihan dan pendampingan.

Daya Program Development Head Bank BTPN Januar Rusdianto mengatakan, selama ini BTPN fokus melayani dan memberdayakan segmen masyarakat pensiunan, pelaku UMKM, dan komunitas prasejahtera produktif. Pendampingan selalu diberikan supaya nasabah memiliki kehidupan yang lebih baik.

Untuk itu sejak 2011, Bank BTPN mengembangkan program pemberdayaan yang berkelanjutan dan terukur untuk meningkatkan kapasitas hidup para nasabah, yaitu Program Daya. Program Daya menjadi unique value proposition (UVP) yang membedakan Bank BTPN dari bank lain.

“Daya diterapkan pada seluruh unit bisnis Bank BTPN dan anak usaha, yaitu BTPN Syariah, sebagai bagian dari model bisnis yang terintegrasi. Program pelatihan dan pendampingan Daya tidak terbatas pada masalah keuangan saja, tetapi juga berbagai kiat meningkatkan usaha, memperluas jaringan pemasaran, melayani pelanggan, hingga hal-hal seputar menjalani pola hidup sehat,” kata Januar Rusdianto dalam diskusi iPreneur bertemakan UMKM Go Digital hasil kerja sama Portal berita iNews.id dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) di Yogyakarta, Kamis (28/2/2019).

Bank BTPN secara konsisten terus melakukan inovasi dan transformasi agar layanan yang diberikan relevan dengan penggunanya. Inovasi diwujudkan melalui produk-produk baru berbasis digital. Sedangkan transformasi digulirkan dengan mengubah konsep pelayanan nasabah dari bank-centric menjadi customer-centric. Perubahan tersebut tercermin pada penggunaan platform digital (digitalisasi) dalam existing business, termasuk Daya.

Melalui www.daya.id, Program Daya dapat diakses secara digital agar aktivitas pelatihan dan pendampingan nasabah dapat semakin luas dan efektif.

“Www.daya.id lahir dari kebutuhan nasabah untuk mendapatkan akses informasi seputar usaha dan kesehatan dengan cepat dan mudah sesuai dengan skala bisnis dan kebutuhan nasabah. Dengan demikian nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang untuk mengikuti pelatihan tetapi mereka dapat mengakses berbagai informasi, kiat, dan pelatihan melalui www.daya.id dari mana saja dan kapan saja,” ujar Januar.

www.daya.id memiliki berbagai fitur, di antaranya tips dan info terkini yang berisi beragam artikel praktis tentang usaha dan kesehatan, pelatihan online yang merupakan modul/materi pelatihan dalam bentuk video singkat dan slide presentasi oleh para ahli terpercaya di bidang usaha dan kesehatan.

Selanutnya, ada tanya ahli yang merupakan fasilitas tanya jawab yang diasuh oleh para ahli, peluang usaha yang berisi sumber informasi usaha dan waralaba bagi yang sedang menjajaki peluang bisnis, serta kisah sukses terdiri dari cerita inspiratif dari pelaku usaha dan kesehatan dalam meraih kesuksesan.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XtKFup
February 28, 2019 at 06:39PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Program Daya BTPN Dukung UMKM Naik Kelas"

Post a Comment

Powered by Blogger.