Search

Kalahkan Crystal Palace, MU Bukukan Rekor Kemenangan Tandang

LONDON, iNews.id – Manchester United (MU) menciptakan rekor baru usai mengalahkan Crystal Palace 3-1, pada pekan ke-28 Premier League di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Dilansir laman resmi klub, hasil postif itu merupakan kali pertama bagi The Red Devils sepanjang sejarah menang di laga tandang delapan kali secara beruntun pada semua ajang. Terakhir kali mereka takluk di markas lawan adalah di Anfield, kala dikalahkan Liverpool 1-3, pada ajang Premier League, 16 Desember lalu.

Kekalahan tersebut pula yang membuat Jose Mourinho dipecat dari kursi kepelatihan dan digantikan oleh caretacker Ole Gunnar Solskjaer. Dua dari delapan pertandingan tersebut datang pada ajang Piala FA ketika mereka berhasil mengalahkan Arsenal (3-1) di Emirates Stadium dan Chelsea (2-0) di Stamford Brdige.

Sadar dengan prestasi yang sudah diukir klubnya, Penyerang MU Romelu Lukaku pun bangga dengan pencapaian tersebut.  Lukaku berharap timnya bisa mempertahankan dan meneruskan perfoma apik ini hingga akhir musim.

“Kami ingin terus mendominasi. Kami berambisi bisa mencetak gol dan selalu berusaha maksimal menciptakan clean sheet. Kami selalu berharap bisa mengendalikan permainan,” kata Lukaku kepada BBC Sport.

Tiga gol kemenangan MU pada laga tadi diciptakan Lukaku pada menit ke-33 dan 52 serta Ashley Young tujuh menit jelang waktu normal usai. Sementara satu torehan balasan tuan rumah dibukukan Joel Ward (66).

Walau mendapat tambahan tiga poin, MU masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan mengemas 55 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal di tangga keempat (Zona Liga Champions).

Selanjutnya,  mereka akan terbang ke Prancis guna melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU takluk 0-2.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Eh7hWq
February 28, 2019 at 09:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Crystal Palace, MU Bukukan Rekor Kemenangan Tandang"

Post a Comment

Powered by Blogger.