Search

Tolak Pengunduran Diri Menlu Iran, Rouhani: Dia Tokoh Kunci Melawan AS

TEHERAN, iNews.id - Presiden Iran Hassan Rouhani menolak pengunduran diri Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif. Zarif mengumumkan pengunduran dirinya lewat Instagram, Senin (26/2/2019).

Dalam sebuah surat yang dipublikasikan media pemerintah, Rouhani mengatakan bahwa menyetujui pengunduran diri Zarif bertentangan dengan kepentingan negara itu.

Rouhnia juga menyebut Zarif merupakan tokoh kunci dalam apa yang disebut "perlawanan menentang tekanan Amerika Serikat (AS)".

Zarif sendiri tidak memberi alasan resmi yang melatarbelakangi pengajuan surat pengunduran dirinya, Senin (25/2).

BACA JUGA: Menlu Iran Zarif Sang Negosiator Perjanjian Nuklir Mengundurkan Diri 

Pada Rabu (27/2), dia mengunggah sebuah pesan di Instagram dengan latar bendera Iran saat menyatakan mundur. Dia mengucapkan terima kasih kepada rakyat Iran atas dukungan; dan fokusnya adalah meningkatkan kinerja kementerian luar negeri.

"Saya minta maaf atas ketidakmampuan saya untuk terus melayani dan untuk semua kekurangan selama masa jabatan saya," kata Zarif, dalam sebuah pesan yang diposting di akun Instagramnya yang terverifikasi, seperti dikutip AFP.

"Terima kasih banyak atas kemurahan hati orang-orang terkasih dan pemberani Iran dan otoritasnya selama 67 bulan terakhir."

Media pemerintah juga melaporkan Zarif hadir ikut hadir menyambut kunjungan PM Armenia Nikol Pashinyan di Teheran.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VnQhEL
February 28, 2019 at 04:35PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tolak Pengunduran Diri Menlu Iran, Rouhani: Dia Tokoh Kunci Melawan AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.