Search

Balon Peledak Hancurkan Rumah Warga, Israel Serang Hamas di Gaza

YERUSALEM, iNews.id - Pesawat Israel menargetkan beberapa situs militan di Gaza setelah "balon peledak" diluncurkan dari kantong Palestina. Balon peledak itu menghancurkan sebuah rumah di negara Yahudi itu.

"Balon peledak yang diluncurkan dari Jalur Gaza merusak sebuah rumah di sebuah komunitas Israel, tampaknya setelah meledak di udara," demikian pernyataan militer Israel, seperti dilaporkan AFP, Kamis (28/2/2019).

"Sebagai tanggapan, jet tempur IDF dan helikopter penyerang menyerang sejumlah sasaran teror di kompleks militer Hamas di Jalur Gaza tengah," tambah pernyataan itu.

Saksi mata di Gaza mengatakan, posisi Brigade Al Qassam, sayap militer penguasa Hamas, menjadi sasaran di Deir al Balah barat, selatan kota Gaza, pada Rabu malam.

Belum ada ada laporan korban di Gaza.

Warga Palestina di Gaza selama berbulan-bulan secara sporadis meluncurkan balon dengan alat pembakar dan alat peledak di Israel selatan bersamaan dengan aksi protes mingguan dan bentrokan yang terjadi di pagar perbatasan.

Setidaknya 251 warga Palestina terbunuh oleh tembakan Israel sejak Maret 2018, mayoritas ditembak selama aksi protes mingguan di perbatasan dan yang lainnya terkena tembakan tank atau serangan udara.

Dua tentara Israel terbunuh dalam periode yang sama.

Israel berperang tiga kali dengan penguasa Islamis Gaza, Hamas, sejak 2008. Daerah kantong itu berada di bawah blokade yang melumpuhkan selama lebih dari satu dekade.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UjnK2U
February 28, 2019 at 07:43PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balon Peledak Hancurkan Rumah Warga, Israel Serang Hamas di Gaza"

Post a Comment

Powered by Blogger.