Search

Sidang Perkara Hoaks, kepada Hakim Ratna Sarumpaet Akui Bersalah

JAKARTA, iNews.id - Terdakwa perkara berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (28/2/2019). Pada kesempatan itu kepada hakim dia mengakui bersalah.

Namun, dia meminta hakim berlaku adil terhadap perkara hukum yang menjeratnya. Dia merasa ada yang janggal dalam proses hukum yang dijalani sejak awal.

"Saya mengerti, walaupun saya merasa ada beberapa poin yang tidak sesuai fakta materi kasusnya. Sebagai warga negara yang ditahan saya menuntut keadilan," ujar Ratna di PN Jaksel, Kamis (28/2/2019).

Dia menuturkan, di balik ketegangan yang terjadi dalam persoalan hukum yang menjeratnya ada persoalan politik. Selain itu dia menilai ada yang janggal dari dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

BACA JUGA:

Sidang Perkara Hoaks, Ratna Sarumpaet Didakwa Bikin Onar

Duduk di Kursi Terdakwa, Ratna Sarumpaet Acungkan Salam 2 Jari

"Saya sebenarnya ingin mengatakan, saya salah. Tapi yang terjadi di lapangan dan yang terjadi pada peristiwa penyidikan ada ketegangan yang luar biasa yang membuat saya sadar bahwa memang ini politik," ucapnya.

Ratna Sarumpaet datang ke PN Jaksel didampingi putrinya, Atiqah Hasiholan. JPU mendakwa Ratna telah membuat keonaran di masyarakat karena menceritakan penganiayaan yang dialami dan mengirimkan foto-foto wajah lebamnya kepada sejumlah orang.

Kenyataanya, lebam pada wajah Ratna merupakan hasil dari operasi plastik yang dilakukan di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IHFCDz
February 28, 2019 at 08:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sidang Perkara Hoaks, kepada Hakim Ratna Sarumpaet Akui Bersalah"

Post a Comment

Powered by Blogger.